25 radar bogor

Patroli Bermotor, Bima Arya dan Muspida Pantau Lalu Lintas Kota Bogor

Walikota Bogor Bima Arya bersama unsur muspida melakukan patroli bermotor ke sejumlah ruas jalan untuk memantau kondisi libur Hari Raya Natal, Selasa (25/12/2018) siang.
Walikota Bogor Bima Arya bersama unsur muspida melakukan patroli bermotor ke sejumlah ruas jalan untuk memantau kondisi libur Hari Raya Natal, Selasa (25/12/2018) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Walikota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman melakukan patroli bermotor ke sejumlah ruas jalan untuk memantau kondisi libur Hari Raya Natal, Selasa (25/12/2018) siang.

Rombongan kemudian bertolak dari Balaikota Bogor menuju sejumlah Pos Pengamanan Gabungan Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, seperti Pos Air mancur, Pos Simpang Jalan Baru, Pos Bondongan atau Simpang BNR dan Pos Tempat Wisata The Jungle.

Dari pantauan, tampak ruas jalan yang dilintasi cukup lancar, hanya saja ada beberapa titik kepadatan di area wisata, seperti Kebun Raya Bogor, The Jungle Waterpark dan Devoyage di Komplek BNR.

Sementara ruas jalan seperti Jalan Juanda, Jalan Sudirman, Jalan Pemuda, Jalan Soleh Iskandar, Jalan Abdullah Bin Nuh, Jalan Raya Semplak, Jalan Gunung Batu, terpantau ramai lancar. Kepadatan terjadi di simpang traffic light Empang dan Simpang Jalan Baru.

“Kemarin saat malam Natal kami pantau situasi Lalu Lintas terjadi kepadatan di beberapa titik tempat peribadatan seperti Gereja, yang lain-lain lancar. Hari ini juga kami pantau secara keseluruhan lancar, beberapa titik saja agak padat. Tapi secara keseluruhan tidak mengunci seperti liburan-liburan panjang pada umumnya,” ungkap Bima Arya usai melakukan patroli bermotor di obyek wisata Devoyage BNR.

Ia menyatakan, dilakukannya patroli tersebut untuk memastikan kondisi momen libur Natal di Kota Bogor berlangsung kondusif.

“Besok hingga pergantian tahun nanti akan dipantau terus. Karena kami melihat ada kecenderungan orang berlibur memilih ke Bogor dari pada ke pantai karena kondisinya sedang rawan bencana, makanya kita berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut. Saya minta jajaran Dishub dan Satpol PP juga semua siaga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyatakan bahwa secara keseluruhan kondisi keamanan di Kota Bogor pada momen libur panjang Natal tahun ini berlangsung kondusif dan aman.

“Untuk Bogor Kota landai. Laporan kejadian kriminalitas tidak ada yang mencolok, bahkan cenderung menurun. Hanya saja arus Lalu Lintas meningkat di beberapa titik, khususnya di tempat wisata,” klaim Ulung. (indra/pri)