Beranda Metropolis

Perayaan Natal dan Tahun Baru, Ini Titik-titik Kemacetan dan Rawan Laka di Kota Bogor

Kendaraan melintas di Jembatan Otista, Baranangsiang, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Dishub Kota Bogor mencatat sebanyak enam titik rawan kemacetan lalu lintas. Diantaranya tugu kujang, Mall BTM, Sempur, Air Mancur, Jambatan Merah dan Gunung Batu.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Dalops pada Dishub Kota Bogor Empar Suparta. Sementara, untuk di wilayah pinggiran kota, lanjut Empar, ada di Pomad, Pancasan, Sukasari dan Jalan Raya Tajur. “Itu titik-titik kendaraan yang masuk dari perbatasan kota,” katanya.

Kemacetan yang kerap terjadi menjelang natal dan tahun baru biasanya di dominasi oleh kendaraan roda dua. Masyarakat biasanya berlibur bersama keluarga ke dua lokasi rekreasi. Yaitu Kebun Raya Bogor dan The Jungle.

Sementara di lokasi lainnya tidak begitu padat. “Kalau tahun lalu tidak begitu padat, hanya merayap saja dan bisa diatasi petugas karena kita selalu siap siaga baik untuk mengatur lalu lintas, baik dengan cara pengalihan arus atau lainnya,” terang Empar.

Ada satu lokasi yang menjadi rawan kecelakaan di Kota Bogor. Yaitu jalan Raya Tajur. Biasanya, kata Empar, kecelakaan di dominasi oleh kendaraan roda dua yang tak bisa mengendalikan kendaraan akibat kecepatan yang tinggi.

Selain itu, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan petugas bisa langsung mendatangi beberapa pos Gatur yang sudah tersedia. Antara lain di Jalan Pajajaran, Jalan Suryakencana, depan Mall BTM, Jembatan Merah, Gunung Batu, Pancasan, Yasmin, dan Sukasari. “Biasanya untuk satu pos dijaga 10 anggota, ditambah motoris atau petugas yang mobile dengan motor,” pungkasnya. (gal/c)

Baca Juga