Beranda Metropolis

Libur Natal dan Tahun Baru, Sidak Bus di Terminal Baranangsiang. Tak Layak Langsung Dihentikan!

Petugas saat memeriksa kelayakan bus di Terminal Baranangsiang, Kamis (20/12/2018). Nelvi/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Menghadapi masa liburan Natal dan tahun baru, berbagai persiapan terus dilakukan Polresta Bogor Kota.

Salah satunya, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di terminal Baranangsiang, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Jasa Marga, Kamis (20/12/2018).

Kendaraan satu persatu diperiksa. Hal itu, dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya dari kecelakaan. “Pemeriksaan sarana dan prasarana angkutan jalan raya diperketat,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya kepada Radar Bogor.

Meski belum menemukan pelanggaran di kendaraan umum, Ulung ingin pemilik maupun pengemudi bisa peduli keselamatan. “Kalau semua baik maka masalah tahun lalu tidak terulang lagi karena diminimalisasi dengan pengecekan ini, baik terhadap kendaraannya maupun pengemudi,” kata dia.

Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Fajar Hari K menambahkan, jika ditemukan kendaraan maupun pengemudi yang dinyatakan tak layak maka pihaknya tak segan untuk menghentikan operasionalnya.

Kemudian, meminta pemilik kendaraan untuk memperbaiki atau mengganti dengan yang layak jalan. Hal itu dilakukan demi keselamatan di jalan. (gal/c)

Baca Juga