Beranda Metropolis

Juara di Jawa Barat, PKK Kota Bogor Melaju ke Tingkat Nasional

Tim PKK Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor kembali menorehkan prestasi. Kali ini datang dari kelompok Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (Hatinya) PKK Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan.

Mereka sukses menyabet juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat. Otomatis, kelompok Hatinya PKK Kota Bogor akan mewakili Jawa Barat di ajang serupa tingkat nasional.

Ketua Tim Pembina Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor, Yane Ardian mengungkapkan apresiasinya kepada PKK Kelurahan Mulyaharja karena mempersiapkan lomba tersebut dengan tulus dan sungguh-sungguh.

“Dari awal dirinya sudah percaya diri bahwa Hatinya PKK Kelurahan Mulyaharja akan menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kenapa? Karena kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan didukung dengan faktor alamnya yang luar biasa. Begitu pula dengan masyarakat dan para kadernya yang sangat antusias. Mereka bekerja dengan tulus untuk memenangkan lomba ini,” ungkap Yane.

Yane menambahkan, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali untuk mempersiapkan diri menuju perlombaan serupa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

“Persiapan menuju ke tingkat nasional sama saja seperti sebelumnya. Tapi ada beberapa hal yang akan dievaluasi untuk kebaikan semua. Yang perlu diperhatikan adalah memotivasi semangat dari masyarakat. Walaupun wilayahnya bagus dan faktor alam mendukung akan percuma jika semangat masyarakatnya kurang,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia,  TP PKK Kota Bogor akan terus melakukan pembinaan dan membakar semangat para kader. “Kami harus terus berupaya untuk menjadi yang terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Yane juga mengungkapkan, poin utama yang dinilai dalam lomba ini adalah antusias warga. “Nah yang menarik di Mulyaharja ada seorang kader yang menguasai tentang pertanian. Sehingga tim penilai pun takjub melihat antusias dan kekompakan warganya,” terang dia.

Jadi, Yane ingin semangat warga di sana bukan hanya untuk lomba tetapi mereka memang guyub dan ingin menjadikan lingkungan asri, teratur, indah dan nyaman. (Tria/Pri)

Baca Juga