Beranda Bogor Raya

Jalan Lingkar Dramaga Rampung, Drainase dan Lampu Jalan Menyusul

Camat Dramaga sedang meninjau proyek pengerjaan Jalur Lingkar Dramaga.

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) sudah rampung. Namun, tahun ini belum dilengkapi fasilitas lain. JLD dibutuhkan karena dapat mengurangi kemacetan di Jalan Raya Dramaga yang semakin krodit.

Tahun ini, Pemkab Bogor mengalokasikan dana hingga Rp47 miliar melalui APBD untuk tiga seksi. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas Asep Suryana menjelaskan, untuk proyek lingkar dramaga sudah selesai tinggal pembangunan fasilitas lain seperti drainase dan lampu jalan.

Ia mengaku, masalah drainase akan dilakukan survey ulang meskipun beberapa titik sudah dipasang. Tapi, secara keseluruhan jalan bisa dilalui mobil maupun motor.

“Masalah rambu dan lampu PJU bagian Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor (Dishub). Karena, proyek 2018 sudah 100 persen selesai tinggal menunggu peresmiannya,” katanya.

Menanggapi masalah itu, Kasi Prasarana DLLAJ Kabupaten Bogor, Ade Habib menuturkan, penerangan untuk jalan lingkar baru masuk dalam Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (simral) 2019. “Untuk rambu akan dicek kebutuhannya dari kemarin masih belum di buka jalan tersebut,” tuturnya

Ia belum mengetahui kondisi JLD yang terbaru dan akan mengecek langsung ke lapangan. (nal)

Baca Juga