25 radar bogor

Sejak Semalam Layanan BCA Mobile Banking Bermasalah, Ini Penyebabnya

Ilustrasi M-Banking BCA
Ilustrasi M-Banking BCA
Ilustrasi BCA

BOGOR-RADAR BOGOR, Nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan mobile banking yang dimilikinya.

Layanan tersebut bermasalah sejak malam hingga pagi hari ini, Rabu (19/12/2018).

Para nasabah pun menyampaikan keluhan tersebut ke akun media sosial Twitter @HaloBCA. Mereka ramai-ramai komplain lantaran tidak bisa mengakses layanan mobile banking.

Salah satunya dari pemilik akun twitter @amiakaraabi. “Pagi ka, btw pagi ini @bca memang sedang ada gangguan yah ? Saya coba akses m banking malah kemenu masukan no kartu dan berapa kali diminta mencoba beberapa menit lagi @HaloBCA ? mohon infonya ka,” tulisnya.

Pemilik akun twitter lainnya, @RESTI_rum mengeluhkan hal yang sama. Dia mengkau tidak bisa bertransaksi melalui BCA mobile.

“@HaloBCA min ini kenapa ya? Saya daritadi transaksi begini terus, ada gangguan kah? Aplikasi ga ada perintah buat update, udh sy hapus data & force stop tetep ga bisa. Tolong dibantu, makasih?,” katanya.

Keluhan serupa disampaikan nasabah lainnya. “@HaloBCA min mau nanya kok tiba2 saja saya gak bisa buka mbanking ya? Pas saya masukan kode akses malah muncul seperti ini, apa mbanking sedang ada gangguan? Mohon bantuannya,” keluh akun @byagbyyyy.

Pihak manajemen BCA melalui akun @BankBCA langsung menjawab keluhan para nasabah tersebut.

“Mhn maaf atas kendala yang di alami nasabah, saat ini kami ada kendala akses penggunaan Mobile banking dan kami sarankan akses berkala atau sekitar pukul 04:00. 🙂 Tks ^Romi,” begitu jawaban manajemen BCA. (ysp)