25 radar bogor

FMIPA Family Day: Jadikan FMIPA IPB Sebagai Rumah Kedua

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) gelar FMIPA Family Day di Kampus IPB Dramaga, Bogor (15/12).
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) gelar FMIPA Family Day di Kampus IPB Dramaga, Bogor (15/12).

BOGOR-RADAR BOGOR, Untuk merekatkan hubungan antara mahasiswa, tenaga kependidikan dan tenaga pendidiknya, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Pertanian Bogor (IPB) gelar FMIPA Family Day di Kampus IPB Dramaga, Bogor (15/12). Acara ini diawali dengan Jalan Pagi Sehat (Japas) dan permainan tradisional.

“Kami ingin mempererat tali silaturahim antar civitas akademika FMIPA IPB. Selain dosen, pegawai dan mahasiswa, acara ini juga diikuti oleh anak-anak dari keluarga pegawai. Mereka mengikuti berbagai lomba seperti mewarnai, memasukkan paku ke dalam botol dan membawa kelereng,” ujar Ketua Pelaksana, Dr. Henny Purwaningsih, S.Si, M.Si.

Dikatakannya kegiatan ini merupakan acara tahunan dalam menyambut mahasiswa semester tiga yang sudah mulai masuk fakultas. Sebelumnya mereka sudah mengikuti Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) selama satu tahun. Setelah lulus dari PPKU, mahasiswa ini mulai mengikuti perkuliahan di fakultasnya masing-masing.

Sementara itu, Dekan FMIPA IPB, Dr.Ir. Sri Nurdiati dalam sambutannya berharap para mahasiswa ini menjadikan FMIPA sebagai rumah kedua. Dr. Sri juga berpesan kepada para dosen untuk sebisa mungkin membuat mahasiswa nyaman dalam menimba ilmu di FMIPA IPB. (MR/Zul)