25 radar bogor

Diduga Depresi Dicerai Istri, Warga Tanggerang Gantung Diri di Gunungsindur

Ilustrasi pelajar gantung diri
Ilustrasi pelajar gantung diri
Ilustrasi Gantung Diri

GUNUNGSINDUR – RADAR BOGOR, Diduga depresi setelah dicerai istri, seorang laki-laki bernama Kusnadi bin Boing (49), ditemukan tewas bunuh diri dengan kondisi gantung diri dalam kontrakannya di Kampung Lebak Desa Kuripan RT 07 RW 05 Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur, Bogor, Selasa  (18/12/2018).

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, pukul 06.00WIB  saksi mata atas nama Atikah mengetuk pintu kontrakan korban untuk mengantar makanan.  Namun tidak dijawab setelah beberapa lama menunggu.  Saksi pun mengganggap korban masih tidur.

Pada pukul 10.50 WIB, Atikah meminta tolong kepada warga lain untuk mengintip dari lubang ventilasi. Ditemukan sosok Kusnadi tergantung di ruang dapur.

Korban kemudian dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan luar, dan jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

“Korban ditemukan tewas dengan cara mengikat tambang plastik warna putih, kemudian penggantungkan diri pada kayu di ruangan dapur rumah kontrakannya,” kata Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena.

Ia mengatakan, korban mengalami depresi karena dicerai oleh istrinya,  dan juga memiliki riwayat kesehatan pernah mengalami stroke ringan.

“Pihak keluarga korban berkeberatan dilakukan otopsi, dan membuat surat pernyataan bahwa peristiwa tersebut dianggap sebagai takdir dan dimakamkan di Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (nal/b)