25 radar bogor

Santri Wahdah Islamiyah Cibinong Raih Prestasi di Silat Jampang Competition 4

Santri
Santri Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor berhasil meraih Juara pada Kejuaraan “Silat Jampang Competition 4”, Sport Hall COSTRAD Cilodong, Depok, Ahad (16/12/2018).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Santri Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor berhasil meraih Juara pada Kejuaraan “Silat Jampang Competition 4”, Sport Hall COSTRAD Cilodong, Depok, Ahad (16/12/2018).

“Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmus Shalihat, tujuh santri kita berhasil meraih prestasi dalam kejuaran pencak silat yang diselenggarakan oleh Kampung Silat Jampang di Markas Kostrad Cilodong Depok”, ujar Syamsuddin pimpinan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Bogor, Senin (17/12/2018).

“Satu santri meraih medali emas, tiga meraih medali perak, dan tiga medali perunggu”, imbuhnya.

Menurut asisten pelatih pencak silat Tapak Suci Wahdah Islamiyah Cibinong, Adlan Fakhri, prestasi ini tidak lepas dari taufiq Allah kemudian latihan yang sungguh-sungguh.

“Hasil tersebut bisa mereka dapatkan setelah berlatih sebulan sebelum pertandingan,” ujar Adlan (kelas XI) yang juga turut serta sebagai peserta dalam kompetisi ini.

Kompetisi yang mempertandingkan 50 partai dan 16 kelas ini diikuti oleh 100 pesilat. “Pesantren tahfidz Wahdah Islamiyah menurunkan 7 pesilat, dua santri SMP dan lima santri SMA”, jelas Adlan.

Tujuh santri tersebut tambah Adlan adalah; Muhammad Afadin (Kelas VIII meraih juara 1), Abdul Malikul Mulki Hasmollah (Kelas XI meraih juara 2), Muhammad Hafidzul (Kelas XI juara 2), serta Muhammad Kholid Abdullah (Kelas XI juara 3), Zaid Ilmi Ar-Rizqi Ramadhan (Kelas XI juara 3), dan Hudzaifah bin Jahada (Kelas IX juara 3).

Pencak Silat merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) bagi santri Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong, Bogor.

Selain pencak silat, ekskul bela diri lain yang diikuti santri Tahfidz Wahdah adalah karate.

Di cabang karate santri Wahdah Bogor juga pernah meraih prestasi dalam kejuaran karate sekabupaten Bogor yang digelar pada Sabtu (10/11/2018) di Cibinong Bogor Jawa Barat. (*/ysp)