25 radar bogor

Peduli Kesehatan Warga Bogor, Eddy Soeparno Layani Pengobatan Gratis

Warga Bogor Utara menikmati fasilitas berobat gratis yang disediakan oleh Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno di Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor, Senin (17/12/2018)

BOGOR-RADAR BOGOR,Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno memberikan layanan pengobatan gratis untuk warga Bogor. Eddy ingin kesehatan warga tetap prima.

Pengobatan gratis yang digelar di Cihampar, Kota Bogor, Senin (17/12/2018) ini menjadi kesempatan warga untuk memeriksakan kesehatannya. Warga tampak memadati lokasi tempat berlangsungnya pengobatan gratis tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, antusiasme masyarakat juga luar biasa,” tutur Kang Eddy.

Masyarakat yang memadati lokasi acara tersebut pun beragam, mulai dari anak anak hingga lansia tampak sabar menunggu nama mereka dipanggil. Kang Eddy berharap dengan adanya pengobatan gratis tersebut dapat memudahkan dan meringankan masyarakat.

Dia tidak ingin hanya bisa mendengar keluhan kesehatan masyarakat namun juga harus bisa berbuat untuk meringankan dan membantu. Eddy berkomitmen memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat.

“Atas permasalahan warga kita harus bisa memberikan solusi nyata, tidak hanya mendengarkan namun juga berbuat,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan gratis ini diwujudkan atas apirasi warga. Eddy berkali-kali mendapat curhatan warga terkait sulitnya menggunakan asuransi kesehatan pemerintah melalui BPJS. Warga mengeluhkan pelayanan yang kurang baik kerap kali diterima oleh pemegang kartu.

Tidak hanya itu, pemegang kartu yang tengah berobat juga kerap kali menunggu berjam jam sebelum diperiksa. Akibatnya, warga yang seharusnya segera ditangani terpaksa menunggu.

“Berangkat dari hal tersebut kita sediakan pengobatan gratis agar masyarakat termudahkan mendapatkan pelayan dan pengobatan,” pungkasnya. (adv)