25 radar bogor

Mangkrak, Komisi III Sidak Proyek Jalan Janala-Cicangkal Rumpin  

Komisi III DPRD Kabupaten Bogor saat sidak Poyek peningkatakan Jalan Janala-Cicangkal, Rumpin
Komisi III DPRD Kabupaten Bogor saat sidak Poyek peningkatakan Jalan Janala-Cicangkal, Rumpin.

RUMPIN – RADAR BOGOR, Poyek peningkatakan Jalan Janala-Cicangkal, Rumpin, hingga kini mangkrak.

Di lokasi pembangunan peningkatan jalan oleh PT Penamas Rhasnatraprima itu, tidak terlihat ada aktivitas pengerjaan, sehingga belum ada tanda-tanda proyek itu akan selesai.

Kondisi tersebut mengundang perhatian serius Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.  Mereka pun melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek, Senin (17/12/2018).

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal mengatakan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dan memanggil pihak ketiga terkait proyek peningkatan jalan yang belum selesai.

“Kita kecewa tidak ada pihak ketiga dilokasi. Hal ini menjadi pembahasan bahkan sanksi denda juga,” ujarnya usai meninjau lokasi pembangunan jalan kemarin.

Wawan juga menambahkan, proyek jalan seharusnya diawasi terus tapi kenyataannya pengawas tidak ada, konsultan sama, hanya ada upt dan perwakilan kecamatan saja.

“Langkah kongkrit yakni mengadakan rakor dengan dinas terkait. Dan memanggil pihak ketiga, karena di lapangan papan proyeknya tidak ada,”tambahnya.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Rumpin Nurul Ahyar mengaku, proyek peningkatan Jalan Janala Cicangkal terkesan molor (mangkrak) dan pengerjaannya pun belum selesai.

“Proyek ini menggunakan APBD Kabupaten Bogor dan di SPMK mulai pengerjaan September, baru eksen November,”ucapnya

Ia juga menambahkan, pihak DPRD pun kecewa ketika memantau langsung kondisi peningkatan jalan tersebut tidak ada pihak ketiga yang mengawasi proyeknya.

“Ini jalan Kabupaten Bogor, semoga dengan peninjauan komisi 3 bisa ada solusi dan cepat diselesaikan,”pungkasnya. (nal/c)