25 radar bogor

Latih Kepedulian Bersama, SD-SMP Al Azhar Syifa Budi Gelar Bakti Sosial

Kegiatan bakti sosial Latih Kepedulian Bersama, SD-SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong.
Kegiatan bakti sosial SD-SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Banyak cara untuk menumbuhkan kepedulian. Salah satunya seperti yang dilaksanakan di SD-SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong, kemarin (16/12). Pihak Komite dan Yayasan sengaja mengadakan bakti sosial guna melatih kepedulian terhadap sesama.

Beragam kegiatan bakti sosial tersedia di masing-masing ruang kelas Al Azhar Syifa Budi. Mulai dari khitan, donor darah, pemeriksaan kesehatan, bekam, serta pemberian kaca mata. Ketua Panitia yang juga Ketua Komite Al Azhar Syifa Budi, Winda Zainudin menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan.

“Ini kegiatan yang kedelapan. Diharapkan kita bisa memberikan partisipasi, kita bisa menunjukkan rasa kepedulian sosial kita, untuk lingkungan sekolah,” jelasnya kepada Radar Bogor di sela-sela kegiatan.

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga sekitaran sekolah ini dilksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga sore hari. Khusus peserta khitan, jumlahnya sebanyak 150 orang. Tak hanya dikhitan, mereka dibekali uang saku dan goodie bag berisi alat perlengkapan sekolah usai keluar dari ruang khitan.

Winda berharap, tradisi bakti sosial ini bisa terus terlaksana. Momen tersebut menurutnya menjadi ajang edukasi bagi siswa untuk bisa berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. “Mendidik anak untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi,” kata Winda.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Edy Junaedi Sastradiharja mengatakan bahwa kegiatan tersebut membuktikan bahwa Al Azhar memiliki peran terhadap masyarakat tidak mampu. “Selama ini sekolah Al Azhar seakan-akan eksklusif. Pada kegiatan bakti sosial ini memberikan kesempatan pada kaum dhuafa dan fakir miskin,” ujarnya.(fik/c)