25 radar bogor

Geger! Oli Tercecer di Tengah Jalan Cileungsi, Polisi Selidiki Penyebabnya

Kondisi jalan yang tercecer oli di sekitar perumahan Metland, Taman Cileungsi.
Kondisi jalan yang tercecer oli di sekitar perumahan Metland, Taman Cileungsi.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Warga masyarakat di sekitar perumahan Metland, Taman Cileungsi digegerkan ceceran oli di tengah jalan. Oli yang meluber dijalan hingga satu kilometer tersebut menyebabkan banyak pengendara roda dua tergelincir.

Peristiwa tersebut bermula dari postingan facebook Cileungsi Kita. Dalam video berdurasi 40 detik itu, seorang warga merekam, Sabtu (15/12) lalu. Postingan tersebut dibagikan 2.878 kali.

“Pelan-pelan ya sekitar sini banyak oli.  Ada yang jatuh. Teh hati-hati licin oli-oli,” kata suara perempuan yang merekam video tersebut.

Menurut keterangan warga, Alika Lika (34), ia mengaku sempat melintas jalur tersebut namun belum ada ceceren oli. “Iya malam belum ada waktu saya lewat,” katanya. Warga lainnya, Iwan Darmawan (38), mengatakan, saat lewat sudah ada beberapa pengendara terjatuh. “Sudah ada beberapa kali motor yang dijatuh, siang itu banyak sekali,” katannya.

Dengan inisiatif warga membuat tulisan di selembar kardus di sebuah kursi bambu. ‘Awas jalan licin ada oli pelan-pelan nanti jatuh’. Atas kejadian ini, Kapolsek Cileungsi, Kompol M Asep Fajar menghimbau agar warga berhati-hati.

Pengendara diminta mengunakan perlengkapan berkendara helm dan tidak memacu kecepatan tinggi. Saat ini, kata dia, petugas sedang menyelidiki penyebab tercecernya oli di jalan Metland tersebut. “Kami masih periksa dari CCTV. Apa ada unsur kesengajaan atau kecelakaan,” singkatnya. (don/c)