25 radar bogor

Dukungan Terus Mengalir, Bung Fajrie Figur yang Lengkap Memimpin KNPI

Noer Fajrieansyah
Noer Fajrieansyah

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dukungan untuk Noer Fajrieansyah memimpin KNPI periode 2018-2021 terus mengalir. Bung Fajrie diyakini cocok memimpin KNPI karena memiliki terobosan, kemampuan dan jaringan yang kuat mewujudkan organisasi kepemudaan yang memiliki kontribusi berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Kepemimpinan Bung Fajrie memiliki harapan yang besar bagi pemuda Indonesia, bahwa mantan Ketua Umum PB HMI tersebut akan mampu melahirkan narasi besar kebangsaan mewujudkan persatuan dalam keberagaman yang ada di Indonesia. Apalagi visi Bung Fajri melalui satu nafas pemuda Indonesia sesuai dengan tujuan KNPI yakni terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda Indonesia demi tegaknya NKRI.

“Bung Fajrie figur yang lengkap karena menjanjikan dalam membangun narasi besar membangun pemuda Indonesia yang mandiri dan kreatif,” ujar Hamdan Kasim, Ketua DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat di Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Menurut Hamdan, terdapat tiga faktor yang membuat Bung Jafrie layak memimpin DPP KNPI, pertama, kepemimpinan Fajrie sudah teruji saat memimpin HMI yang merupakan organisasi kemahasiswaaan tertua dan terbesar di Indonesia.

Kedua, Figur Fajrie merupakan sosok muda yang energik yang bisa mewakili kaum millennial saat ini. Apalagi Indonesia akan memasuki bonus demografi dimana jumlah anak-anak muda produktif akan banyak jumlahnya dibandingkan penduduk usia tua.

Kehadiran Bung Fajrie memimpin KNPI akan mampu menjawab kebutuhan kaum millenial tersebut memenangkan persaingan di era globalisasi.

Ketiga, Bung Fajrie diusung oleh organisasi kepemudaan yang beragam dalam Kongres XV Pemuda/KNPI akan dilaksanakan pada 18-21 Desember 2018 di Bogor Provinsi Jawa Barat ini.

Terdapat dukungan dari organisasi kepemudaan berlatar belakang kekaryaan, nasionalis, keagamaan. Keberagamaan yang dimiliki bangsa Indonesai merupakan sebuah kekuatan besar. Sejak awal pemuda mesti memahami dan menghayati tentang keberagaman tersebut.

“Sosok Bung Fajrie bisa dikatakan miniatur Indonesia, karena keberagaman sangat kental dalam sosok beliau,” pungkas Hamdan yang pernah menjadi salah seorang ketua bidang di era kepemimpinan Noer Fajrieansyah. (ysp)