25 radar bogor

Dipecat MU, Jose Mourinho Dapat Pesangon Rp439,6 Miliar

Jose Mourinho
Jose Mourinho

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United, resmi memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih. Pemecatan ini menyusul hasil buruk yang diraih Seten Merah-julukan Mancehster United belakangan ini.

Meski harus kehilangan pekerjaan sebagai pelatih MU, Mourinho akan tetap mendapatkan pesangon dari klub raksasa Inggris itu yang nilainya cukup fantastis.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat,” demikian pernyataan resmi Manchester United, Selasa (18/12/2018).

Mourinho dipecat selang dua hari setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool yang membuat MU tercecer di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Selisih poin dengan The Reds di puncak sudah mencapai 19 poin, sementara dengan Chelsea di posisi keempat adalah 11 poin.

“Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan,” sambung pernyataan MU.

Tak sekadar hasil mengecewakan, Mourinho juga dikritik keras karena taktik yang negatif serta hubungan tak harmonis dengan beberapa pemain MU, pada khususnya Paul Pogba.

Dengan demikian, MU kini mesti memberi pesangon kepada manajer asal Portugal itu. Mengingat kontraknya baru saja diperpanjang sampai 2020, maka MU mesti membayar sisa kontrak Mourinho yang mencapai 24 juta pound atau setara Rp439,6 miliar, seperti diwartakan TalkSport.(din/pin)