25 radar bogor

Diduga Depresi Dicerai Istri, Warga Asal Ciseeng Tewas Gantung Diri

Ilustrasi
ilustrasi

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Warga Desa Curug RT 07/02, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, digemparkan dengan penemuan jenazah Kusnadi bin Boing (49) yang tergantung di ruangan dapur rumah kontrakannya, Selasa (18/12/2018).

Korban yang diketahui berasal dari Kampung Lebak, Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, ini diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran depresi ditinggal cerai istrinya.

Dugaan korban depresi itu setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap anak korban. Dari keterangan anaknya, korban mengalami depresi karena dicerai istrinya dan korban juga memiliki riwayat kesehatan pernah mengalami stroke ringan.

Menurut keterangan tertulis yang diterima radarbogor.id dari Humas Polres Bogor, korban diketahui gantung diri setelah saksi bernama Atikah mengetuk pintu kontrakan dengan maksud saksi mengantar makanan untuk sarapan pagi sekitar pukul 6:00 Wib.

Namun, setelah pintunya diketuk beberapa kali tidak ada jawaban. Saat itu, saksi mengganggap korban masih tidur. Sekira pukul 10:50 Wib, Atikah meminta tolong Nurhadi untuk mengintip dari lubang angin.

Nurhadi pun kaget melihat orang menggantung di ruang dapur. Setelah itu, dengan disaksikan ketua RT setempat, saksi mendobrak pintu kontrakan korban.

“Setelah pintu terbuka, mereka melihat korban sudah menggantung di ruang kamar dapur menggunakan tali tambang warna putih yang diikat di kasau rumah kontrakannya,” terang Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan terutisnya, Selasa (18/12/2018).

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke Polsek Gunungsindur. Dari hasil pemeriksaan petugas, korban meninggal karena gantung diri.

“Pihak keluarga korban keberatan dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang,” tandasnya.(pin)