25 radar bogor

Di Depan Prabowo dan Kader Gerindra, Anies Pamer The Jak Juara Liga 1

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungapkan bahwa selama setahun dia menjabat sebagi Gubernur DKI Jakarta sudah ada 21 penghargaan yang diraih oleh Pemkot. (Fedrik/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Masa kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menginjak usia lebih dari satu tahun. Mantan menteri pendidikan era Jokowi itu menyampaikan capaian dan prestasi yang telah dicapainya selama menjabat sebagai orang nomor satu Jakarta.

Dalam acara konferensi nasional partai Gerindra, Anies mengaku telah berhasil menunaikan satu persatu janji yang pernah diikrarkan pada masa kampanye lalu. Terutama mengenai pengentasan kemiskinan selama periodenya menjabat.

“Tahun lalu amanat itu diberikan ke kita. Tahun ini, satu demi satu yang jadi rencana tertunaikan. Alhamdulillah angka pengangguran turun, kalau mau diteruskan daftaranya panjang. Terbukti ada 21 pengharagaan dalam satu tahun,” kata Anies di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Anies juga bilang semasa menjabat jadi orang nomor satu Jakarta, dia berhasil membuktikan sejumlah kebijakan yang dahulu pernah dideskreditkan. Mulai dari DP rumah 0 persen, menutup lokasi prostitusi, dan penutupan proyek reklamasi.

“Kita lakukan penghentian (proyek reklamasi). Dan saya katakan itu tak butuh kerahkan massa. Yang dibutuhkan selembar kertas dan TTD,” ungkap dia.

Dia juga mempercayai kerja yang dilakukan olehnya tak terlepas atas bantuan dari berbagai pihak yang ikut membangun Ibu Kota. Anies mengapresiasi hasil kerja yang telah dilakukan semua pihak.

“Itu bukan kerja satu dua orang, ini kerja kolosal. Yang mulai dari doakan, yang bekerja di kampung-kampung. Semua kerja dengan perasaan ini tanggung jawab kami, ini yang harus diberikan terbaik untuk Jakarta. Kemenangan itu bukan kemenangan bayaran,” tuturnya.

“Satu tahun ini tanda perubahan mulai di Jakarta. Bahkan kesebelasannya pun juara liga 1,” tutupnya.

(aim/JPC)