25 radar bogor

Bos Persija Dinilai Layak Pimpin PSSI

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) (Istimewa

JAKARTA-RADAR BOGOR, Joko Driyono dinilai sudah cocok untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Hal itu disampaikan oleh mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam diskusi sepak bola nasional di Jawa Pos, Senin (17/12) kemarin.

La Nyalla berulang kali menyanjung nama Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono. Menurut La Nyalla, Jokdri sudah sangat paham dengan permasalahan serta dinamika sepak bola Indonesia. Sebab Jokdri sudah lama berkecimpung di bidang ini.

“Pak Edy (Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI.red) tidak tahu soal apa-apa soal bola. Kalau dunia bola, mas Joko lebih tahu,” sanjung La Nyalla. “Beliau (Jokdri) sudah cocok jadi ketua umum,” tambahnya.

La Nyalla menambahkan, ketika masih duduk di kursi ketua umum PSSI, dia dan Jokdri sangat intens mengawasi kepemimpinan wasit. Bahkan, La Nyalla mengaku sukses menekan ruang gerak pelaku match fixing.

Namun sayang, setelah ia tak lagi menjabat, praktik match fixing kembali menyeruak sehingga tercium oleh publik. “Kalau saya masih jadi Ketua PSSI, tidak akan saya ampuni,” tegas La Nyalla.

Wakil Ketua KONI Jawa Timur (Jatim) ini mengaku sudah tidak tertarik lagi untuk berkecimpung di ranah sepak bola. La Nyalla memilih fokus di dunia politik.

“Saya tidak mau kembali ke sana. Saya sudah lama meninggalkan itu,” tutupnya.

(saf/JPC)