25 radar bogor

Bela SBY, Prabowo: Kalau Demokrat Disakiti, Kita Merasa Disakiti Juga!

Prabowo dalam sambutannya di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra dalam rangka penguatan tim pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Senin, (17/12). (Igman/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Kasus perusakan atribut partai Demokrat oleh sejumlah oknum yang tak bertanggung jawab di Pekan Baru, Riau telah memancing reaksi sejumlah elite partai politik. Tak terkecuali calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Dia mengaku prihatin atas peristiwa tersebut.

Tak tanggung-tanggung, keprihatinan itu disampaikan langsung oleh Prabowo dalam sambutannya di acara Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra dalam rangka penguatan tim pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Senin, (17/12).

“Sampaikan ke Pak SBY, kalau Demokrat disakiti, kita merasa disakiti juga. Kalau ada yang robek-robek baliho Demokrat, sama dengan robek-robek baliho nya Gerindra,” katanya

Prabowo pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjalani pesta demokrasi dengan tidak melakukan aksi atau upaya yang dapat berpotensi mencederai demokrasi. Sebaliknya, mantan menantu Soeharto itu meminta demokrasi harus berjalan sebagaimana mestinya.

Dia juga mengingatkan, kejadian perusakan atribut kampanye partai Demokrat itu tidak boleh terulang oleh parpol lainnya. Sebab, pihaknya juga memiliki kekuatan yang besar untuk melawan upaya yang sudah memperburuk pesta demokrasi di Indonesia.

“Kita mengimbau jangan robek-robek baliho, jangan robek-robek spanduk. Laksanakan demokrasi dengan baik, karena hati-hati loh kita juga punya kekuatan. Bagaimana GMD? Siap! Kamu berani atau tidak? Berani! Bagaimana singa-singa tua? PPIR? Siap!,” tegasnya disambut riuh ribuan kader.

(aim/JPC)