25 radar bogor

YAPI Bantu Mahasiswa IPB, Gelar Konser Penggalangan Dana

PEDULI: Para pengurus Yayasan Alumni Peduli IPB dan aktris Prisia Nasution yang ikut meramaikan konser penggalangan dana untuk mahasiswa tidak mampu di Jakarta, Sabtu (15/12).
PEDULI: Para pengurus Yayasan Alumni Peduli IPB dan aktris Prisia Nasution yang ikut meramaikan konser penggalangan dana untuk mahasiswa tidak
mampu di Jakarta, Sabtu (15/12).

JAKARTA – RADAR BOGOR, Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) menggelar konser pengalangan dana bertajuk Voices That Care. Dana yang terkumpul akan dipakai untuk membantu mahasiswa IPB, yang kurang mampu secara finansial.

Konser Voices That Care diselenggarakan di Auditorium Lantai 6 Telkom Landmark Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12) malam. Konser ini menampilkan aksi musikal dari paduan suara mahasiswa IPB Agria Swara, yang akan membawakan 20 lagu.

Ketua penyelenggara konser Voices That Care, Tjandra Wibowo mengatakan penampilan paduan suara ini tak hanya dari alumni, diharapkan mahsiswa aktif IPB juga bisa membantu rekan-rekannya dengan bakat yang mereka miliki.

Sudah saatnya mengumpulkan dana bukan hanya dari alumni. “Tetapi juga mahasiswa itu sendiri. Caranya dengan dia menyumbangkan bakat suaranya,” ujar Tjandra.

Tjandra mangakui Agria Swara IPB sudah menorehkan berbagai prestasi. Bukan hanya level dalam negeri tetapi juga kompetisi tingkat internasional seperti di Jerman dan Islandia.

“Paduan suara itu (Agria Swara) sudah menang internasional,” ujar Tjandra.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi menuturkan dengan konser penggalangan dana ini diharapkan dapat meringankan beban finansial mahasiswa IPB.

YAPI hadir untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu agar terus bisa melanjutkan pendidikan guna mewujudkan cita-cita dan mimpi kehidupan mereka.

Kampus IPB tiap tahunnya menerima kurang lebih 4.000 mahasiswa. Sekitar 53 persen berasal dari keluarga miskin. Meskipun dibantu dengan Beasiswa Bidikmisi, namun hanya dapat membiayai kurang lebih 20 persen mahasiswa yang masuk kategori kurang mampu.

Dengan adanya YAPI ini, diharapkan mahasiswa tetap berprestasi. “YAPI yakin semua mahasiswa yang diterima di IPB merupakan yang terpilih dan harus dibantu agar fokus saat studi tanpa perlu memikirkan kebutuhan kuliah dan hidupnya,” ujar Heri.

Pada konser penggalangan dana ini ditargetkan YAPI akan meraup dana hingga Rp1,5 miliar dan menyasar 750 penonton. Panitia membanderol harga tiket konser Voices That Care, masing-masing berdasarkan golongan. Untuk tiket kelas platinum dijual seharga Rp1,5 juta, kelas gold Rp1 juta, kelas silver Rp750 ribu dan kelas bronze Rp500 ribu. (*/mer/b)