25 radar bogor

The Wedding Expo ke 8 Targetkan Closing Deal Hingga Rp5 Miliar

Suasana kegiatan The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2018, di IPB International Convention Center (IICC) selama dua hari berturut-turut, Sabtu - Minggu (15-16/12).
Suasana kegiatan The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2018, di IPB International Convention Center (IICC) selama dua hari berturut-turut, Sabtu – Minggu (15-16/12).

BOGOR – RADAR BOGOR, Bisnis Event Organizer (EO) pernikahan semakin menjamur di Bogor. Konsep yang ditawarkan pun kian beragam hingga memanjakan sepasang kekasih yang akan melangsungkan pernikahan.

Karena itu, IPB International Convention Center (IICC) pun mewadahi EO tersebut melalui The Wedding Expo, Your Special Day Starts Here 2018. Kegiatan yang memasuki tahun ke 8 ini digelar selama dua hari berturut-turut, Sabtu – Minggu (15-16/12) di Grand Ballroom IICC.

Public Relation IICC, Vika Pirisilia, mengatakan The Wedding Expo ke 8 ini ingin mengulang kesuksesan event serupa di tahun 2010 silam. Terlebih, agenda yang sudah rutin diadakan tiap tahunnya ini tak hanya dinantikan para pengusaha EO, namun juga masyarakat.

“7 tahun terakhir antusiasme dan animo masyarakat sangat tinggi. Salah satunya bisa dilihat dari tingginya transaksi, closing deal The Wedding Expo tahun lalu saja nilainya mencapai hampir Rp3 miliar dan untuk tahun ini kami targetkan mencapai Rp5 miliar closing dealnya,” kata Vika.

Dikatakan Vika, persiapan penyelenggaraan The Wedding Expo kiranya membutuhkan waktu 3 bulan dengan total 30 vendor yang berpartisipasi. Mereka terdiri dari vendor venue, catering, dekorasi, photography, makeup dan bridal hingga entertainment.

“Para pelaku bisnis juga bisa saling berkolaborasi. Karena beberapa booth itu ada yang gabungan dari beberapa vendor sehingga membuat pengunjung ataupun pasangan tidak perlu susah mencari apa yang diinginkan,” papar Vika.

Vika memaparkan, The Wedding Expo IICC menjadi event yang amat dinantikan oleh pelaku bisnis hal ini terlihat dari pihaknya yang baru seminggu mengumumkan akan menggelar The Wedding Expo, kuota booth yang disediakan sudah terpenuhi. Meski vendor-vendor kebanyakan berasal dari Bogor, namun Vika tak menampik ada pengunjung yang berasal dari luar Bogor.

“Ya karena vendor-vendor yang ikut serta tidak sembarangan, kualitas terbaik dan namanya sudah dikenal hingga luar Bogor,” paparnya.

Selain pengunjung diberi pilihan booth vendor-vendor, masih kata Vika, ada juga penampilan fashion show dari vendor bridal yang menjadi peserta The Wedding Expo, baik busana internasional maupun tradisional. Selainnya, band-band yang tampil pun adalah mereka yang biasa mengisi acara di pernikahan.

“Kemudian banyak promo-promo menarik sih, yang ditawarkan para vendor. Mulai dari cashback, doorprize, hingga free honeymoon. IICC sendiri sebagai vendor venue menyediakan hadiah langsung tanpa diundi tv, voucher honeymoon, paket perawatan pre wedding senilai Rp3 juta,” jelasnya.

The Wedding Expo ke 8 ini, kata Vika sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Ada penilaian dekorasi booth terbaik dengan hadiah yang menggiurkan. “Nah untuk konsep wedding yang sedang happening temanya rustic, kembali ke alam. Dekorasinya banyak menggunakan elemen kayu, bebatuan, dedaunan dan vendor-vendor berlomba-lomba menawarkan dekorasi rustic miliknya,” tandasnya. (wil)