25 radar bogor

Rekor Arsenal Terhenti, Begini Keluhan Sang Pelatih

Pelatih Arsenal, Unai Emery (Reuters)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rekor tidak terkalahkan Arsenal di 22 pertandingan terakhir dirusak oleh Southampton. Tampil dalam lanjutan Premier League matchday ke-17, Minggu (16/12) malam, Arsenal dipaksa menyerah dengan skor 2-3.

Bermain di St Mary’s Stadium, gawang Meriam London dijebol Danny Ings (menit 20 dan 44) serta Charlie Austin (menit 85). Sementara dua gol Arsenal diborong oleh Henrikh Mkhitaryan (menit 28 dan 53).

Menanggapi hasil buruk ini, Unai Emery mengaku skuad didikannya tengah terbebani. Sebab manajemen tim terus mendesak para pemain untuk bisa segera menembus posisi empat besar klasemen Premier League.

“Permintaan yang kami terima sangat besar dan levelnya lebih tinggi dari tim lain. Tim-tim lain, biasanya mereka menang tetapi kami harus melakukan cara kami dan terus membangun kekuatan. Tujuannya untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkan dan naik ke posisi empat besar. Tapi kami sadar, itu tidak mudah karena ada tim lain yang berada dalam level lebih tinggi,” jelasnya pada Sky Sports.

“Kami memaksakan diri. Setelah 22 pertandingan tidak terkalahkan, kami masih tetap berada di posisi lima klasemen. Kenapa? karena alasannya masih ada tim lain yang bermain sangat baik,” tambahnya.

Karena kekalahannya ini, Arsenal masih berdiri di posisi lima klasemen dengan kepemilikan 34 poin Mereka berada di belakang Liverpool, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Chelsea.

(bep/JPC)