25 radar bogor

Legenda Persebaya Indikasikan Lepas Semua Pemain Asing Barito Putera

Jacksen akan lepas semua pemain asing Barito Putera

JAKARTA-RADAR BOGOR, Legenda Persebaya Surabaya yang juga pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengindikasikan akan melepas semua pemain asingnya. Aaron Evans, Douglas Packer, Matias Cordoba, dan Marcel Sacramento tak akan dipakai jasanya lagi di Liga 1 2019. Jacksen akan berburu pemain asing yang baru.

Juru racik asal Brasil itu mengatakan hasil dari evaluasi terlihat kalau ada penurupan performa tim di putaran kedua. Laju Barito Putera menukik setelah di putaran pertama mampu bersaing di papan atas, bahkan tiga besar.

Laskar Antasari pun hanya finis di papan tengah Liga 1 2018. Barito Putera juga nyaris terancam degradasi. Hal itulah yang menurut Jacksen perlu dilakukan evaluasi, khususnya dari sektor pemain asing.

Jacksen mengakui dari aspek teknis, keempat pemain asing tersebut terbilang mumpuni. Tapi ternyata tidak mampu membawa Barito Putera terus bertahan di papan atas.

“Semua pemain asing untuk musim depan pasti baru,” ucap Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia. Hanya saja Jacksen belum bersedia mengungkapkan siapa nama-nama pemain asing baru yang akan direkrut.

(epr/JPC)