25 radar bogor

Keras! Anak Buah Mega Anggap SBY Pembawa Potensi Konflik

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat berjabat tangan dengan Ketum PDIP Megawati di Istana Negara. (Biro Pers)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera mengatakan, kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pekanbaru, Riau telah membuat kegaduhan. Dia menilai, presiden dua periode itu selalu membawa konflik untuk masyarakat sekitar.

“SBY datang membawa konflik ke Riau ini, keberadaan dia itu justru membawa potensi konflik luar biasa,” kata Kapitra saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (16/12).

Mantan pengacara Habib Rizieq Shihab ini juga menuturkan, acara yang digelar oleh SBY tersebut bertepatan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo ke tanah melayu. Sebab, rusaknya baliho Partai Demokrat yang menjadi polemik saat ini, berdekatan dengan acara pemberian gelar adat LAM Riau kepada Jokowi.

“Dia juga bikin acara pada waktu yang sama, malahan baliho dia ditempatkan di lokasi di acara Pak Jokowi, hampir semua titik acara Pak Jokowi ada baliho,” ucapnya.

Kapitra menilai, Presiden RI ke-6 itu telah membuat dramatisasi seolah pihaknya terzalimi dari adanya perusakan baliho tersebut. Dia pun membantah jika bukan anggota PDIP yang telah merusak alat peraga kampanye (APK) Demokrat tersebut.

“Untuk apa baliho SBY itu kita turunkan. Tapi kita tidak bisa menuding siapa pelakunya, tapi itu sudah tertangkap,” ucapnya.

Kapitra pun kembali menegaskan, bahwa kehadiran SBY di Riau telah membawa konflik di tengah masyarakat. “Negeri melayu ini begitu ramah menjadi genting dengan adanya keberadaan dia (SBY),” pungkasnya.

(aim/JPC)