25 radar bogor

Ikut Malam Keakraban, Mahasiswa IPB Tewas Tersengat Listrik di Kolam Renang

ilustrasi tersengat listrik. (dok.jawapos)

TENJOLAYA-RADAR BOGOR,Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), Muhammad Adib Irkhami, tewas tersengat listrik di acara malam keakraban mahasiswa asal Tegal. IPB berduka atas kejadian ini.

Institut Pertanian Bogor (IPB) berduka atas meninggalnya Muhammad Adib Irkhami, mahasiswa Program Studi Manajemen Agribisnis, Sekolah Vokasi (SV).

Sesuai dengan relis media yang disampaikan Biro Komunikasi Institut Pertanian Bogor, Adib dinyatakan meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik.

Adib tersengat listrik saat mengikuti kegiatan Malam Keakraban (Makrab) dengan Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda), Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) di Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Minggu (16/12) sekira pukul 10.00 WIB.

“Kami sedang mengadakan malam keakraban. Pagi tadi ada kegiatan game di kolam renang. Saat itu saya melihat Adib diam memegang tiang lampu yang kami ketahui memang nyetrum,” ujar Rosalina Fitriyah, salah satu peserta Makrab seperti dikutip dari Pojokbogor.com.

Korban tersengat aliran listrik saat selesai berenang dan memegang tiang lampu. Teman-teman Adib yang berusaha membantu pun ikut tersengat listrik.

Sampai saat sumber listrik dimatikan, tangan almarhum baru bisa terlepas dari tiang lampu. Sebelumnya, sudah ada peringatan bahwa tiang tersebut nyetrum.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB, Dr. Drajat Martianto mengatakan bahwa musibah ini menjadikan pelajaran bagi civitas akademika IPB untuk selalu waspada dalam situasi apapun.

“IPB akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam mendalami kejadian ini untuk memperoleh kejelasan mengenai penyebabnya agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa pada masa mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya jenazah korban ditangani di Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi, Bogor untuk kemudian diberangkatkan ke rumah duka di Tegal, Jawa Tengah.

Dua orang dosen sekolah vokasi dan sejumlah teman korban akan mendampingi jenazah untuk dipulangkan dengan ambulans dari IPB.

IPB juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Seluruh biaya pemulangan dan pemulasaraan jenazah di rumah duka ditanggung sepenuhnya oleh IPB.

(ral/pojokjabar/ysp)