25 radar bogor

Diprediksi Selesai Lebih Awal, Kendaraan Dilarang Naik ke Pedestrian

Suasana pedestrian di Jalan Suryakencana.
Suasana pedestrian di Jalan Suryakencana yang hampir rampung pengerjakaannya. Nelvi/Radar Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Proyek peningkatan jalan atau Pedestrian Suryakencana, diprediksi selesai lebih awal. Dari sisa waktu hingga 28 Desember 2018, proyek senilai Rp4 milyar itu sudah hampir rampung.

“Progres sudah di atas 90 persen, segera bisa diselesaikan dan bisa dimanfaatkan secepatnya,” ujar Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor, Wawan Gunawan kepada Radar Bogor, Minggu (16/12/2018).

Saat ini, pihak penyedia jasa masih memasang batu andesit pada sisi kiri jalan. Sebab, dari panjang 200 meter masih tersisa 130 meter lagi dengan lebar 2,5 meter. “Ada celukan yang sebagian pakai jalur hijau disana dan ada penanaman pohonnya juga,” kata dia.

Menurutnya, pekerjaan selama 55 hari sejak 8 Oktober hingga 28 Desember 2018 itu dilakukan selama 24 jam. Dia berharap, pekerjaan yang hampir rampung itu dapat pula dijaga oleh masyarakat.

“Sambil menunggu penyempurnaan, peran aktif masyarakat yang bisa mencegah potensi kerusakan, minimal mengimbau agar kendaraan tidak sampai naik ke atas pedestrian,” pungkasnya. (gal/c)