25 radar bogor

Tetap Tampil Gaya di Musim Hujan, Begini Caranya

HANGAT: Jaket dan celana jeans denim bisa jadi pilihan bergaya di musim penghujan. NELVI/RADAR BOGOR

BOGOR–RADAR BOGOR,Musim hujan sudah tiba. Gaya berbusana pun menye­suaikan dengan kondisi cuaca. Pada musim hujan, temperatur udara cukup dingin sehingga membutuhkan pakaian yang tepat untuk menjaga suhu tubuh dan nyaman dikenakan.

Pemilihan busana dan bahan yang tepat di musim hujan, tentu membuat nyaman pemakainya.

Mengutip gaya yang ada di Store Planet Surf, berikut ini beberapa pilihan busana dan tips berpakaian yang cocok di musim hujan.

Musim hujan merupakan waktu yang tepat untuk memakai pakaian yang berlapis. Selain berguna untuk meng­hangatkan tubuh, pakaian yang berlapis juga bermanfaat untuk bertukar peran secara instan. Jika pakaian paling luar basah, maka kamu tinggal melepasnya karena masih ada pakaian di lapis berikutnya.

Denim bisa menjadi pilihan. Karena denim jenis bahan klasik yang tidak pernah kehila­ngan zaman. Bahan ini selalu menjadi tren, terlepas di musim hujan atau kemarau. Bahan denim berbentuk celana jeans, jaket, kemeja, atau t-shirt bisa menjadi pilihan karena cukup tebal, sehingga hangat dipakai.

Tapi kamu harus menjaga agar pakaian berbahan denim tak terkena air. Sebab, sekali basah maka bahan ini butuh waktu lama untuk kering.

Tak hanya sepatu kets yang dipakai, ankle boots juga bisa jadi pilihan untuk menyela­matkan kaki agar tidak basah di saat hujan deras.

Sentuhan terakhir agar tidak terlalu kaku namun masih terlihat bergaya, penggunaan topi juga bisa menghangatkan kepala dan melindungi bagian kepala dari air hujan.

“Di Planet Surf ini memang kami sengaja lebih banyak menyediakan koleksi winter, karena cuaca yang ada di Bogor kan keseringan hujannya, jadi lebih winter koleksinya,” ujar Store Head Planet Surf Botani Square, Septiyan Husni Abdullah.(ipe/c)