25 radar bogor

Berkomentar Ngawur soal Pengeroyokan TNI di Ciracas, Pemuda Ini Diamankan Kodim

Galih
Galih Kusuma Rachmawan saat diamankan di Kodim 0816 Sidoarjo.

SIDOARJO – RADAR BOGOR, Diduga berkomentar tak terpuji terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui akun Instagram, Galih Kusuma Rachmawan (25) diamankan ke Kodim 0816 Sidoarjo, Jumat (14/12/2018).

Warga Perum Griya Taman Cipta Karya RT 17/RW 9, Kecamatan Taman, Sidoarjo ini, ditangkap di rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat Galih menuliskan komentar menggunakan akun Instagram. Tulisannya terkait kejadian pengeroyokan anggota TNI oleh juru parkir di Ciracas, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

“Mana yg mau ciduk? Sini ciduk. Kok bela org ngrusak aset negara. Tolol sih “ tulis salah satu komentar Galih menggunakan akun Instagram Galih K.Rachmawan miliknya. Ada juga sejumlah komentarnya yang juga selalu menyudutkan TNI.

Tidak lama setelah ramai jadi perbincangan di media sosial, sekitar pukul 23.00, Galih langsung diamankan personel TNI di rumahnya. Setelah itu, sekitar pukul 00.30, Galih langsung dibawa ke Kodim 0816 Sidoarjo di Jalan Lingkar Timur.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo mengatakan, jika anggotanya tengah mengamankan warga Taman tersebut. “Kita amankan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap Galih saat berada di rumahnya,” beber Arif Cahyo Widodo, Jumat (14/12).

Arief Cahyo juga tidak banyak berkomentar terhadap aksi yang dilakukan pemuda tersebut. “Galih sudah diserahkan ke Polresta Sidoarjo, untuk lebih lanjut akan ditangani sesuai peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Arief Cahyo berharap masyarakat tidak perlu memperpanjang peristiwa yang terjadi. Diharapkan masyarakat maupun instansi terkait bisa berpikir lebih jernih untuk tidak terpancing situasi. “Agar Sidoarjo tetap kondusif,” pungkasnya. (son/vga)