25 radar bogor

Bank BJB Suryakencana di ‘Geruduk’ Warga Korban Puting Beliung, Ada Apa?

Warga saat antri di Bank BJB Suryskencana.
Warga saat antri di Bank BJB Suryskencana.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga korban puting beliung di Kecamatan Bogor Selatan, menggeruduk Bank BJB KCP Suryakencana, Minggu (16/12/2018) pagi. Kedatangan warga itu bukan untuk berunjuk rasa, melainkan membuka rekening rekening baru.

Candra salah satu warga mengatakan, para korban puting beliung itu sudah antri sejak pagi hari untuk membuka rekening baru.

Ya, warga yang menjadi korban puting beliung yang rumahnya rusak diwajibkan memiliki rekening Bank BJB milik pemerintah.

“Jadi ada perubahan data, korban harus memiliki rekening BJB, dengan membawa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan materai. NPWP bisa juga dibawa sebagai salah satu persyaratan,” ujarnya.

Candra menyampaikan, untuk besaran bantuan, pihaknya tidak mengetahui karena pemda yang menentukan dan ditransfer ke rekening tujuan yang sudah terdaftar.

“Saya harap semua segera menyelesaikan perayaratannya agar cepat di proses dan segera cair hingga bisa digunakan,” ungkapnya.

Warga lainnya yang ikut mengantri Erick (52) mengatakan, warga sudah mengantri sejak pagi hari. Ia mendapat no antrian 80 dan sudah mengisi formulir.

“Ya mau gimana lagi. Kalau informasi dari pihak bank besok masih bisa,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarbogor.id untuk membuat rekening baru bisa diproses hingga besok Senin (17/12/2018). Dengan ketentuan membawa KTP, KK, materai atau jika memiliki NPWP bisa dibawa.

https://youtu.be/3lIrlxPN8a4

(ysp)