25 radar bogor

IPB Bangun Lounge Tempat Nongkrong Mahasiswa

Peresmian
 Rektor IPB, Dr. Arif Satria beserta Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Sunarso meresmikan The Gade Creative Lounge, di Gedung Common Class Room (CCR) Kampus IPB Dramaga, Bogor, Kamis (13/12/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali menyuguhkan fasilitas baru bagi mahasiswanya.

Kamis, (13/12) bertempat di Gedung Common Class Room (CCR) Kampus IPB Dramaga, Bogor, Rektor IPB, Dr. Arif Satria beserta Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero), Sunarso meresmikan The Gade Creative Lounge, yakni tempat bersantai bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU).

Lounge ini memiliki fasilitas berupa sofa, meja mini desktop, soccer football, televisi, dispenser, lukisan, serta tatanan meja dan kursi yang menarik dan beberapa alat permainan.

Pembangunan The Gade Creative Lounge selaras Rencana Strategis dan Program IPB tahun 2019 – 2023 yakni “race in excellence to shape IPB future. Di dalamnya terdapat salah satu program untuk memfasilitasi setiap fakultas dengan menyediakan student lounge.

“Student lounge ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk bertukar pikiran secara informal serta berkreasi sehingga dapat menumbuhkan kreativitas mereka. Kami berterima kasih kepada Direktur Utama Pegadaian yang telah membantu merealisasikan hal tersebut,” tutur Dr. Arif Satria saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Sunarso yang juga merupakan salah satu alumni IPB, menyampaikan bahwa saat ini telah terjalin kerjasama antara IPB dengan Pegadaian, serta Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI).

“Lounge ini dimaksudkan untuk memberikan tempat bagi mahasiswa untuk bersantai dan mencari inspirasi selepas kegiatan kuliah. Diharapkan dapat memunculkan ide-ide inovasi, baik di bidang akademik maupun bidang lainnya. Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut di bidang lainnya,”ujar Sunarso.(KR/Zul)