25 radar bogor

Habis Sudah Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2018

BULUTANGKIS:
GAGAL TOTAL: Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya yang menjadi andalan Indonesia tidak bisa berbuat banyak dalam ajang BWF World Tour Finals 2018.

GUANGZHOU-RADAR BOGOR, Tunggal putra (non-pelatnas) Tommy Sugiarto dan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emmanuelle Widjaja gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Tampil bersamaan di dua lapangan Tianhe Gymnasium Guangzhou, Jumat (14/12) malam, Tommy dan Hafiz / Gloria kalah di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Tommy yang meladeni Kento Momota (Jepang) kalah 14-21, 8-21 dalam laga berdurasi 36 menit (statistik BWF). Ini membuat Tommy hanya finis di peringkat ketiga (sekali menang, dua kalah).

Sementara Momota menjadi juara Grup B (tiga kali menang). Sameer Verma (India) dengan dua kali menang dan sekali kalah menjadi runner-up dan berhak mendampingi Momota ke semifinal.

Momota dan Verma masih menunggu undian semifinal yang digelar malam ini. Aturan drawing adalah juara grup akan berhadapan dengan runner-up dan tidak tertutup kemungkinan pemain dari grup yang sama kembali bertemu di semifinal.

Diketahui, wakil dari Grup A adalah tunggal Tiongkok Shi Yuqi (juara) dan pemain Korsel Son Wan Ho (runner-up).

Sementara Hafiz / Gloria kalah dari ganda campuran Tiongkok Wang Yilyu / Huang Dongping 16-21, 13-21 dalam pertandingan berdurasi 40 menit (statistik BWF).

Ini adalah kekalahan kedua Hafiz/Gloria dari tiga pertandingan di penyisihan Grup B. Juara dari grup ini adalah Wang / Huang, dan runner-up diduduki Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang). Sedangkan dari Grup A, Zheng Siwei / Huang Yaqiong (Tiongkok) menjadi juara dan runner-up ditempati ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Kegagalan Tommy dan Hafiz / Gloria ini melengkapi derita pasukan Merah Putih di Guangzhou.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting (kalah tiga kali), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (kalah tiga kali), Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya (sekali menang, sekali kalah lalu walkover) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (sekali menang, dua kalah) juga kandas di penyisihan grup.

Ya, dari enam wakil Indonesia tak ada yang bisa menembus semifinal BWF World Tour Finals 2018. (adk/jpnn)