25 radar bogor

Berkat Bantuan Eddy Soeparno Warga Bogor Bisa Kembali Nikmati Air Bersih

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno memberikan bantuan air bersih kepada warga Bogor.
Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno bersama Sawitri Harjoprakso (istri) meresmikan penampungan dan saluran air di Kelurahan Loji,  kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN sekaligus Calon Anggota DPR RI nomor urut 1 Dapil Jabar III Eddy Soeparno merealisasikan komitmennya kepada masyarakat. Eddy meresmikan tempat penampungan dan saluran air bersih yang diberikan untuk warga.

“Dengan selesainya pembangunan penampungan dan saluran air ini semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Eddy Soeparno, Jum’at (14/12/2018).

Berkat dirinya, warga Kelurahan Loji Bogor Barat bisa kembali mendapatkan air bersih. Warga terbantukan dengan pasokan air bersih untuk kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah sudah banyak warga yang terbantu dengan adanya penampungan dan saluran air ini, semoga menjadi amalan soleh bagi kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya, Kang Eddy berkesempatan melakukan silaturahmi kepada warga Loji mengaku prihatin atas kelangkaan air bersih yang dialami oleh masyarakat. Maka dari itu, ia tidak menunggu waktu lama untuk mengeluarkan bantuan untuk kebutuhan masyarakat.

“Mereka bisa saja menghubungi pemerintah untuk meminta bantuan namun akan membutuhkan proses yang lama, maka dari itu saya langsung memberikan bantuan kepada mereka,” ujar Kang Eddy.

Warga Loji mengaku sudah menahun kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Hal ini tentu saja berdampak kepada kebutuhan rumah tangga dan ibadah masyarakat.

“Kalau tidak ada air bagaimana mereka mau menyucikan diri ketika ingin beribadah, belum lagi kebutuhan sehari-hari seperti mencuci dan memasak,” kata dia.

“Kasihan jika mereka harus membeli air terus-terusan,” lanjutnya.

Kebutuhan air bersih menjadi keperluan primer yang harus dipenuhi. Eddy pun sigap memberikan bantuan untuk warga Loji.

“Saya harus cepat membantu, karena kebutuhan masyarakat akan air bersih sangat mendesak,” pungkasnya.(pin)