25 radar bogor

Bandara Kertajati Tambah Rute Penerbangan ke Sumatera dan Kalimantan

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. (Instagram/humasptjasasarana)
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. (Instagram/humasptjasasarana)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menambah dia rute penerbangan baru, yakni menuju Sumatera dan Kalimantan. Rencananya, rute tersebut akan mulai dilayani pada pertengahan Desember ini.

Direktur Jenderal Perthubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan, saat ini telah ada 3 Maskapai Penerbangan yang beroperasi di Kertajati yaitu Citilink, Lion Air dan Transnusa.

Ada 4 rute domestik yang dilayani di sini yaitu rute Kertajati-Surabaya, Kertajati-Bandar Lampung, Kertajati-Semarang dan Kertajati-Medan PP. Sedangkan untuk rute internasional Lion Air menerbangi rute Kertajati-Madinah dan Jeddah-Kertajati untuk penerbangan umroh.

“Akan ada 2 rute baru yang diterbangi oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia yaitu Garuda Indonesia ke Sumatera dan Kalimantan. Rute tersebut adalah Kertajati-Bandar Lampung PP dan Kertajati-Balikpapan PP,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (14/12).

Selain dua rute baru tersebut yang dilayani oleh Garuda, rencananya Lion Air juga akan menerbangi rute baru Kertajati-Denpasar PP dan Kertajati-Surabaya PP. (JPG)