25 radar bogor

Pemkot Bogor Targetkan Relokasi PKL Dewi Sartika Awal Januari 2019

RAMAI: Aktivitas perekonomian di kawasan Nyi Raja Permas selalu ramai, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR,Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berupaya melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Setelah Suryakencana, giliran PKL yang berada di Jalan Dewi Sartika.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Anas S Resmana mengatakan, sudah melakukan rapat mempersiapkan relokasi PKL Dewi Sartika menuju lapak sementara di Nyi Raja Permas.

Kena Imbas Flyover RE Martadinasa, Dewi Sartika Segera Disterilkan dari Pedagang

Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi dampak pembangunan flyover Martadinata yang diprediksi akan mengakibatkan kepadatan yang mengarah ke Jalan Dewi Sartika.

“Jadi kami berencana memindahkan para pedagang yang ada di badan jalan Dewi Sartika ke Nyi Raja Permas,” ujarnya kepada Radar Bogor, Rabu (12/12) lalu.

Berdasarkan kajian, kata dia, jumlah PKL yang akan direlokasi sebanyak 220. Mulai dari depan Masjid Agung Bogor hingga Bank BJB. Lapak yang disediakan di lokasi relokasi pun berukuran 1,5×1,5 meter. Sebab di lokasi tersebut sudah ada pedagang eksisting sebanyak 37 pedagang.

“Mereka di sana hanya sementara, karena kita akan siapkan lapak untuk mereka ke depan di Blok F dan Taman Topi karena akan habis masa kontraknya 20 Desember ini,” tuturnya.

Hasil rapat pihaknya itu akan segera dirapatkan kembali dengan tim penataan PKL. Kemungkinan rapat akan dilakukan pekan depan. Sebab targetnya para PKL telah direlokasi saat awal bulan Januari 2019.

Bakal Dipindah ke Nyi Raja Permas, Pemkot Janjikan Relokasi PKL Pasar Dewi Sartika Gratis

“Khawatir ada penutupan sebagian jalan akibat pembangunan flyover Martadinata sudah dilakukan pasti pemadatan akan berpengaruh ke Dewi Sartika,” pungkasnya.(gal/c)