25 radar bogor

5 Pemain Persebaya yang Menonjol Selama Putaran Kedua Liga 1 2018

Semua pemain Persebaya memiliki kontribusi besar. Tapi, ada beberapa pemain yang menonjol di putaran kedua dibanding putaran pertama (Official Persebaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kesuksesan Persebaya mampu berada di peringkat kelima klasemen akhir Liga 1 2018 berkat kerja keras semua pemain. Di bawah tangan dingin Djadjang Nurdjaman, semua pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Kendati pada awal kepelatihan kurang memuaskan, pelan tapi pasti racikan Djanur membuahkan hasil gemilang. Sejumlah kemenangan fantastis pun diraih dan hingga akhirnya mampu berada di peringkat kelima. Padahal, Persebaya sempat berada di papan bawah.

Terlepas dari kontribusi besar semua pemain, ada beberapa penggawa yang penampilannya menonjol selama putaran kedua. Laman resmi Persebaya menyebut ada lima pemain dengan permainan menonjol selama putaran kedua Liga 1 2018. Siapa saja mereka? Berikut pembahasannya.

Otavio Dutra

Sebagai pemain belakang, Otavio Dutra tampil trengginas selama putaran kedua. Dia mengalami peningkatan dalam hal menit bermain. Pada putaran pertama hanya mencatatkan 760 menit main. Tapi, pada putaran kedua meningkat menjadi 1.334 menit di lapangan. Selain itu, Dutra menorehkan dua gol.

Misbakus Solikin

Gelandang yang juga deputi kapten ini melakoni putaran pertama dengan luar biasa. Dia harus bermain di posisi sebagai gelandang bertahan. Padahal, posisi idealnya adalah gelandang serang. Namun, perubahan peran tersebut justru membuat penampilannya menonjol selama putaran kedua. Menit bermain di putaran kedua meningkat dengan berada di lapangan dalam 1.023 menit. Padahal, pada putaran pertama hanya 596 menit.

Fandi Eko Utomo

Putaran kedua ibarat berkah bagi Fandi Eko Utomo. Dia kerap menjadi pemain inti menggantikan peran Robertino Pugliara yang cedera hingga akhir musim. Pada putaran pertama dia hanya mencicipi 403 menit bermain. Namun, jumlah menitnya bertambah dan total bermain dalam 1.368 menit. Putra dari legenda hidup Persebaya, Yusuf Ekodono itu menyumbang 4 gol dan satu assist.

Rendi Irwan Saputra

Kapten Persebaya ini mencatatkan menit bermain total 1.863 menit dengan hiasan dua gol dan lima assists. Performanya meningkat pada putaran kedua. Rendi Irwan menonjol sebagai jenderal lapangan tengah.

Osvaldo Haay

Di lini depan, David da Silva berperan besar dalam ketajaman Persebaya. Dia mengemas 20 gol dan menjadi top skorer Persebaya. Namun, sorotan pantas ditujukan kepada Osvaldo Haay. Dia tampil gemilang selama putaran kedua setelah pada putaran pertama biasa-biasa saja. Dipasang sebagai false nine saat David cedera, Osvaldo mampu unjuk ketajaman. Total dia menyumbang 9 gol dan dua assist. Pemain asal Papua tersebut total melahap 1.559 menit di Liga 1. Bahkan, Osvaldo mampu mengemas hat-trick saat menghadapi Madura United pada 25 Oktober.

(saf/JPC)