25 radar bogor

Ucapkan Terima Kasih, Bek PSIS Asal Serbia Indikasikan Hengkang

Petar Planic (biru) indikasikan tinggalkan PSIS Semarang (liga-indonesia.id)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PSIS Semarang sepertinya bakal ditinggalkan salah satu pemain asingnya, Petar Planic. Bek asal Serbia itu mengindikasikan bakal hengkang usai mengunggah video di akun Instagram pribadinya. Planic mengucapkan terima kasih kepada PSIS.

Planic didatangkan PSIS sejak awal musim Liga 1 2018. Dia langsung memberikan efek besar di pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Bagi Planic, ini adalah musim pertamanya berkiprah di Indonesia.

Sempat tak tergantikan, bek jangkung tersebut harus menepi karena mengalami cedera. Dalam beberapa laga terakhir, perannya pun mulai tergerus. Lini belakang lebih banyak disi oleh Rio Saputra. Meski begitu, Planic tetap menjadi sosok sentral PSIS bisa bertahan di Liga 1.

Lewat video pendek yang diunggahnya, Planic menuturkan ada momen bahagia, ada pula hari-hari sulit yang sudah dilewatinya bersama Laskar Mahesa Jenar.

“Terima kasih PSIS Semarang. Saya menghabiskan tahun yang sangat menyenangkan, dan menyadari banyak hal dengan tim yang membuat saya sangat bahagia. Ada juga hari-hari yang sulit, ada juga hari-hari yang menyenangkan, tetapi semuanya normal dan semuanya berasal dari Tuhan,” beber Planic.

“Dalam sepakbola Anda harus percaya pada diri sendiri dan tim Anda, staf ahli jika Anda ingin mencetak gol, dan kita semua memilikinya dan kita berhasil. Tentu saja, semua ini tidak akan mungkin tanpa dukungan besar dari para penggemar yang bersama kami semua. Melihat Anda sekali lagi dan saya ingin semua orang banyak sukses,” imbuh Planic.

Lantas, bakal berlabuh kemana Planic andai benar-benar hengkang? Layak untuk dinanti. Pastinya, Planic bakal tetap diingat fans PSIS karena peran besarnya membawa klub kebanggaan Semarang itu tetap eksis di Liga 1.

(epr/JPC)