25 radar bogor

Terungkap! Massa Sempat Tutup Jalan Raya Bogor Saat Menyerang Polsek Ciracas

Api melalap Mapolsek Ciracas, akibat dibakar massa pada Selasa (11/12/2018) malam.
Api melalap Mapolsek Ciracas, akibat dibakar massa pada Selasa (11/12/2018) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sekitar 200 orang melakukan penyerangan dan pembakaran Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (11/12) malam. Bahkan untuk melancarkan aksinya, massa sempat menutup Jalan Raya Bogor di kedua arah dari lampu merah Hek hingga flyover Pasar Rebo.

Salah seorang warga berinisial M mengatakan, massa menutup jalan hingga tak ada pengendara lain yang melintas pada saat peristiwa terjadi, Selasa (11/12) malam.

Pembakaran Mapolsek Ciracas, Kapolsek dan Dua Anggotanya Jadi Korban

“(Ditutup) dari lampu merah (Hek) sampai Pasar Rebo. Iya flyover (Pasar Rebo). Ditutup, enggak ada motor dan mobil masuk ke sini,” kata M saat ditemui di sekitar Mapolsek Ciracas, Rabu (12/12).

Sementara warga yang diketahui tinggal di sekitaran lokasi kejadian itu sempat menyaksikan aksi penyerangan. Namun dirinya harus menjauh dari lokasi kejadian. Karena beberapa orang melarang aksi mereka ditonton oleh warga sekitar.

“Warga (menyaksikan) dari dalam semua, tidak boleh diliput juga. Boleh melihat tapi dari jarak jauh. Di sini (warga) ramai, disuruh pada masuk,” tuturnya.

Massa Bakar Polsek Ciracas Jakarta Timur, Sembilan Kendaraan Rusak

Ia menambahkan warga sekitar juga dilarang untuk merekam aksi tersebut. Salah satu massa meminta ponsel warga yang merekam aksi. Rekaman tersebut diminta untuk dihapus dai ponselnya.

Menurut M, kejadian tersebut mulai sekitar pukul 22.00 WIB. Massa baru membubarkan diri saat Garnisun TNI datang ke TKP pada pukul 03.00 WIB dini hari.

“Dari jam 22.00 (malam), sampai jam 03.00 (dini hari). Pas Garnisun datang, sepi deh itu,” ucapnya.

(dik/JPC)