25 radar bogor

Ternyata ini Alasan Sandi Pindahkan Markas ke Kandang Banteng

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menuturkan ada beberapa alasan khusus soal pemindahan markas komando Prabowo – Sandi. (Instagram Sandiaga Uno)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno membenarkan bahwa pihaknya akan memindahkan markas tim pemengannya ke Jawa Tengah. Mantan Wagub DKI Jakarta itu mengaku memiliki dua alasan ihwal kenapa memindahkan markasnya ke daerah berjuluk kandang banteng itu.

Alasan pertama, kata Sandi, soal mengenai popularitasnya yang masih rendah di daerah tersebut. Dia bilang, kepindahan markas perjuangan untuk menjadi salah satu jalan untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

“Saya masih memerlukan tingkat pengenalan dan tingkat keterpilihan yang masih tinggi di Jawa tengah,” kata Sandi di kawasan Jakarta Timur, Rabu (12/12).

Selain itu, Sandi menyebutkan, kepindahan markas perjuangan juga untuk memudahkan mobilisasi dan logistik tim pemenangannya. Namun saat ini, dirinya belum mengetahui secara pasti terkait daerah yang akan menjadi markas perjuangan.

“Kalau di Solo juga boleh, tapi saya rasa kan sampai Brebes, terlalu jauh kalau di Solo. Mungkin di tengah-tengah seperti daerah Salatiga, Wonosobo mungkin ya Temanggung daerah situ,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sudirman Said selaku Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebutkan bahwa pemindahan markas perjuangan akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.

Adapun Djoko Santoso, Ketua BPN Prabowo-Sandi juga telah ancang-ancang untuk siap ngantor di Kota Solo, Jawa Tengah untuk memastikan kemeangan jagoannya tersebut.

(aim/JPC)