25 radar bogor

Sidak Saluran Air, Risma Cidera Parah. Otot Tendon Achillesnya Robek 6 cm!

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat sidak saluran air di kawasan Banyu Urip
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat sidak saluran air di kawasan Banyu Urip.

SURABAYA-RADAR BOGOR, Hujan lebat mengguyur Kota Pahlwan, kemarin malam (12/12). Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Surabaya tergenang air. Bahkan, di Jalan HR Muhammad dan Jalan Banyu Urip Kidul, genangan air mencapai setengah meter.

Mendengar adanya genangan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak bisa tinggal diam. Dia langsung melakukan sidak ke Jalan Banyu Urip Kidul, sekitar pukul 20.00 WIB. Di sana, Risma mengecek saluran air yang tersumbat.

Apes, saat memantau saluran air itu, Risma justru cedera. Dia menginjak sesuatu hingga menyebabkan kaki kanannya keseleo. Meski sudah sedikit tertatih-tatih, Risma tetap melanjutkan sidak ke Jalan HR Muhammad. Di sana dia tetap mengawasi pengerjaan normalisasi saluran air.

Informasi yang didapat JawaPos.com, hari ini (13/12), cedera perempuan asal Kediri itu ternyata lebih parah. Cederanya tepat pada tungkai kaki bawah. Lebih tepatnya, Risma mengalami robek pada otot tendon achilles sepanjang 6 cm.

Kepala Humas Pemerintah Kota Surabaya Muhammad Fikser menjelaskan, Risma telah memeriksakan cedera kakinya ke salah satu rumah sakit di Surabaya, hari ini. Untuk sementara, Risma dianjurkan tidak beraktifitas di luar ruangan.

“Tapi, beliau masih melanjutkan pekerjaan administratifnya. Selain itu, beliau juga masih memantau pekerjaan dinas melalui gadget,” jelas Fikser.

Fikser mengaku tidak tahu sampai kapan Risma dapat kembali beraktifitas. Saat ini, pihaknya masih berkoordinasi dengan dokter ortopedi terkait masa pemulihan Risma.

Kendati masih dalam tahap recovery, Risma tetap memerintahkan semua jajarannya agar tidak membatalkan agenda seremonial maupun kunjungan dinas lainnya. Misalnya, acara penghargaan untuk para petugas perkotaan, termasuk petugas kebersihan.

“Dokter bilang ada tindakan operasi ringan yang dilakukan. Jadi, memang perlu istirahat selama beberapa hari mendatang,” tambah Fikser. (HDR/JPC)