25 radar bogor

Setan Merah ‘Digigit’ Kelelawar Mestalla

Manchester United kalah 1-2 dari Valencia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Manchester United menelan kekalahan di laga terakhir babak penyisihan grup H Liga Champions. Tandang ke markas Valencia, Kamis (13/12) dini hari WIB, MU dipaksa keok dengan skor 1-2.

Laga ini sebenarnya sudah tidak menentukan buat kedua tim. MU telah memastikan langkahnya ke babak 16 besar. Sedangkan Valencia harus turun kasta ke pentas Liga Europa.

Meski demikian, pertarungan sengit tetap tersaji di Estadio de Mestalla. Valencia membuka keunggulan lewat Carlos Soler menit ke-17. Berawal dari umpan silang Santi Mina, bola kemudian coba dihalau dengan sundulan Phil Jones. Namun si kulit bundar malah jatuh ke kaki Carlos Soller. Tanpa kawalan, ia melepaskan tembakan terarah ke sisi kanan gawang MU.

Phil Jones bermain cukup buruk di pertandingan ini. Setelah ikut menjadi aktor pembantu dalam lahirnya gol pertama Valencia, bek asal Inggris tersebut kemudian melakukan kesalahan fatal di menit 47. Bermaksud memotong umpan yang diberikan ke Mitchy Batshuayi, bola malah mengarah ke gawang timnya sendiri. Kiper MU, Sergio Romero juga sedikit error karena dia maju meninggalkan gawangnya untuk bermaksud menangkap bola.

Menurut catatan, Jones jadi pemain pertama MU yang melakukan gol bunuh diri di ajang Liga Champions sejak 2011 lalu. Ketika itu, gol bunuh diri MU juga dicetak oleh sang pemain.

Demi mengejar ketertinggalan, MU memainkan Marcus Rasford di menit 57. Tapi strategi itu tidak langsung membuahkan hasil. Rashford baru mencetak gol di menit 87.

Sisa waktu pertandingan tak dapat dimanfaatkan Setan Merah untuk mengejar ketertinggalan. Hingga laga usai, mereka tetap kalah 1-2 dari Kelelawar Mestalla.

Susunan pemain
Valencia: Domenech; Toni Lato (Garay 51′), Diakhaby, Ruben Vezo, Piccini; Cheryshev (Ferran Torres 66′), Dani Parejo, Kondogbia, Carlos Soler; Batshuayi, Santi Mina (Rodrigo 68′).

Manchester United: Sergio Romero; Valencia, Jones, Bailly, Rojo (Young 46′); Fellaini, Fred (Rashford 57′), Pogba; Andreas Pereira, Mata, Lukaku (Lingard 69′).

(bep/JPC)