25 radar bogor

Setahun Buron, Bos Perumahan Bodong di Gunungsindur Diringkus Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Direktur Utama PT Cakrawala Karya Kinakas (CKK) berinisial JS, yang merupakan salah satu pengembang perumahan bersubsidi di Kecamatan Gunungsindur, akhirnya tertangkap setelah buron sejak 2017. JS ditangkap Tim Viper Polres Tangerang Selatan, di Sangir, Sulawesi Utara (Sulut).

”Sudah ketangkep di daerah Sangir, kalau enggak salah daerah Manado ya itu. Jam 4 atau 5 sore, dua hari lalu,” ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat dihubungi awak media, Rabu (12/12/2018).

Ferdy belum bisa menjelaskan lebih lanjut seputar penangkapan bos pengembang Perumahan Bumi Berlian Serpong (BBS) itu. Saat ini JS sudah berada di tahanan Mapolres Tangsel. ”Masih kami periksa, apakah ada tersangka lain. Nanti kita berikan update pas rilis,” kata dia.

ngin Punya Rumah, Penjual Gorengan Malah Ditipu Pengembang Bodong di Gunungsindur

Kepada pada nasabah korban atau calon pembeli BBS yang tertipu, Ferdy meminta mereka datang ke Mapolres Tangsel guna pendataan bukti. Korban juga bisa menyampaikan perkiraan nilai kerugiannya. ”Bisa datang kapan pun,” terangnya.

Diduga para korban telah menyetor uang muka pembelian rumah mencapai ratusan orang. Namun sejauh ini yang sudah membuat laporan kepolisian sebanyak 90 warga.

Pelaku juga melakukan penipuan berkedok kredit pemilikan rumah (KPR) dengan down payment (DP) murah. Salah korban, Dina Maudina, mengaku kehilangan Rp30 juta yang sudah ia setor untuk membeli rumah di Jalan Mutiara VIII, Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur.

”Saya sudah bayar DP pertengahan 2016, tapi sampai sekarang tidak ada kepastian. Sudah dua tahun ini bosnya sudah dihubungi,” paparnya.(sir/b/mam)