25 radar bogor

Sejahterakan Pengusaha Kecil, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Ascort

BPJS Ketenagakerjaan

JAKARTA-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng perusahaan konsultan manajemen perencanaan keuangan dan jaminan sosial, Ascort Perisai Indonesia dalam pemberian perlindungan kepada debitur Sumut Ventura dengan dalam rangka perlindungan dan kesejahteraan para debitur melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Komisaris Sumut Ventura Shiraz Refai mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu cara untuk ikut ambil bagian dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia terutama pengusaha kecil.

Menurutnya, selain memperkuat pemberdayaan ekonomi kecil hingga menengah, juga akan memberikan suatu kenyamanan dan keamanan dalam melakukan kegiatan usaha.

“Dalam 5 tahun kedepan Sumut Ventura memiliki komitmen untuk pemerataan usaha di Pulau Jawa. Target kami sebanyak 1 juta pelaku usaha kecil yang bisa terbantu dengan program ini. Kurang lebih 200 cabang yang akan tersebar di Wilayah Pulau Jawa, dengan seperti ini diharapkan akan lebih banyak pengusaha kecil yang akan terbantu,” ujarnya, Rabu (12/12).

Pihaknya merkomitmen, tidak hanya dengan bantuan modal saja tapi juga akan terlibat dalam manajemen keuangan terhadap nasabahnya secara reguler dari perusahaan maupun melalui Ascort Perisai Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Diharapkan dengan kerjasama ini, akan terjadi sinergi yang sangat baik untuk pengusaha kecil yang ada di Indonesia, dimana sumber dana dan pembinaan dilakukan oleh Sumut Ventura,” tandasnya.

Sementara, Direktur Utama PT Ascort Perisai Indonesia Eldin Rizal Nasution mengatakan, selaku agen yang ditunjuk oleh BPJS Ketenagakerjaan, menilai kerjasama strategis ini akan menargetkan penambahan kepesertaan lebih dari 1.500 orang per bulan untuk BPJS ketenagakerjaan yang berasal dari para debitur Sumut Ventura.

“Pada 2019 nanti kami mentargetkan tambahan lebih dari 20.000 kepersertaan baru BPJS ketenagakerjaan melalui kanal aliansi strategis antara Ascort Perisai Indonesia dan BPJS ketenagakerjaan dan Sumut Ventura,” tutupnya.

(mys/JPC)