25 radar bogor

Kenalkan Tiga Produk Terbaru, Hitachi Berambisi Capai Target Tinggi

Product Manager Hitachi Modern Sales Indonesia Stephen Dave (kanan) saat jumpa pers Hitachi Modern Sales Indonesia di Jakarta, Rabu (12/12).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Brand elektronik asal Jepang, Hitachi, merilis produk terbaru. Perilisan ketiga produk terbaru di akhir tahun ini dikatakan untuk mencapai target besar tahun depan.

Product Manager Hitachi Modern Sales Indonesia Stephen Dave mengatakan, Hitachi mengenalkan tiga produk elektronik akhir 2018 ini. Ketiganya terdiri atas lemari pendingin atau kulkas dan dua mesin cuci yang dirancang dengan fitur baru.

“Fitur-fitur baru yang ada pada produk ini akan memudahkan konsumen muda yang menjadi target kami,” ujarnya di jumpa pers Hitachi Modern Sales Indonesia di Jakarta, Rabu (12/12).

Produk pertama yang dirilis adalan kulkas MIJ G-Series R-G520GN. Kulkas tersebut membawa tiga fitur utama berupa area-area penyimpanan, yakni Vacuum Compartment, Aero Care Vegetable Compartment, dan Delicious Freezing.

Untuk fitur Vacuum Compartment, Stephen menjelaskan, area tersebut dapat digunakan untuk menyimpan makanan ready to eat. Bagian tersebut mampu membuat makanan karena sirkulasi udara yang terjaga lewat fitur vacuum.

Area kedua untuk Aero Care Vegetable Compartment. Seperti namanya, area tersebut bertugas untuk menyinpan sayur dan buah. Untuk area sayur dan buah, Hitachi mengklaim teknologi yang dihadirkannya mampu menjadikan sayur dan buah segar lebih lama, bahkan hingga tujuh hari penyimpanan tetap terjaga.

Ketiga area Delicious Freezing. Fitur ini disebut bisa membekukan lebih cepat, sehingga dapat mengurangi kadar air pada benda yang disimpan semisal daging. Dengan cepatnya pembekuan, daging yang beku akan memiliki sedikit kandungan air. “Jadi ketika ingin dimasak, tetesan air yang keluar dari daging lebih sedikit dan nutrisi tetap terjaga,” jelas Stephen Dave.

Produk selanjutnya ada.mesin cuci top loading seri SF-170ZCV dengan kapasitas 17 Kg dan seri SF-S95XC berkapasitas 9,5 Kg. Kedua mesin cuci tersebut juga diklaim memiliki fitur unggul ketimbang mesin cuci top load yang ada di pasaran.

Keunggulan dari seri SF-170ZCV adalah mencuci dengan mode hot wash menggunakan air panas. Kemudian fitur bernama Easy Refresh yang serupa dengan dry cleanig menggunakan fungsi uap. Ada pula Auto Self Clean yang bisa membuat mesin cuci membersihkan dirinya sendiri.

Terakhir untuk mesin cuci top load 9,5 Kg seri SF-S95XC. Mesin cuci tersebut dikatakan dibuat khusus untuk pasar Indonesia yang masih banyak bermasalah dengan tekanan air kecil. Mesin cuci tersebut diklaim memiliki fitur Booster Pump untuk mendongkrak air kecil menjadi lebih besar dan bisa digunakan untuk mencuci.

Fitur selanjutnya adalah Beat Wave Wash yang merupakan kombinasi gerakan untuk penetrasi deterjen lebih baik. Kemudian terakhir ada fitur Eco Button untuk penghematan kala mencuci sedikit.

Urusan kantong, Kulkas MIJ G-Series R-G520GN dibanderol Rp 40 juta. Sementara untuk mesin cuci top loading SF-170ZCV 17 Kg dihargai Rp 15 juta, sedangkan mesin cuci top loading SF-S95XC 9,5 Kg dilabeli Rp 7,5 juta.

Terkait target tahun depan, pihak Hitachi menyebut revenue tahun depan pada angka lebih dari 100 persen peningkatan dari tahun ini. Sebanyak 1.200 unit kulkas terbaru ditargetkan terjual. Sementara untuk mesin cuci, mereka berambisi bisa meningkatkan revenue 150 persen dibanding tahun ini.

(ryn/JPC)