25 radar bogor

Juventus Telan Kekalahan Kedua di Musim Ini

Juventus kalah 1-2 dari Young Boys (Dok. UEFA)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tim asal Swiss, Young Boys mendapat hadiah hiburan di Liga Champions musim 2018-2019. Pada laga terakhir babak penyisihan grup H, Kamis (13/12) dini hari WIB, Young Boys berhasil meraih kemenangan atas Juventus.

Secara hasil, laga ini memang sudah tidak menentukan lagi. Sebab, Juventus telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara Young Boys tetap terpuruk di dasar klasemen grup H.

Namun tim asuhan Gerardo Seoane pantas diberi apresiasi pada pertandingan kali ini. Pasalnya mereka tercatat sebagai tim kedua setelah Manchester United yang bisa mengalahkan Juventus di musim 2018-2019.

Hebatnya lagi, Young Boys tidak tertekan meski Juventus menurunkan empat pemain bertipikal menyerang di laga kali ini. Gempuran Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa dapat diatasi oleh lini pertahanan Young Boys. Bahkan masuknya Paulo Dybala di babak kedua sehingga menambah penyerang Juventus jadi lima orang, tidak memberi pengaruh besar terhadap gawang mereka.

Young Boys mampu unggul lewat gol Guillaume Hoarau. Striker kebangsaan Prancis itu menjebol gawang I Bianconeri di menit 30 dan 68.

Juventus hanya membalas sekali melalui Paulo Dybala. Skor 2-1 bertahan hingga laga bubaran.

Susunan pemain
Young Boys: Wolfli; Aly Camara, Mbabu, Lauper, Benito, Garcia; Fassnacht (Bartone 80′), Aebischer, Sow (Wuthrich 90+1′); Ngamaleu (Schick 85′), Hoarau.

Juventus: Szczesny; De Sciglio (Dybala 72′), Bonucci, Rugani, Cuadrado (Alex Sandro 23′); Bentancur, Bernardeschi, Pjanic (Emre Can 65′); Douglas Costa, Ronaldo, Mandzukic.

(bep/JPC)