25 radar bogor

Diterjang Angin Kencang, Pohon dan Atap Rumah Warga Pengasinan Beterbangan

Warga Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, memperbaiki atap rumah yang hancur akibat diterjang angin kencang, Rabu (12/12/2018).
Warga Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, memperbaiki atap rumah yang hancur akibat diterjang angin kencang, Rabu (12/12/2018).

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Bencana angin puting beliung belum berhenti melanda Bogor. Setelah minggu lalu wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dipora porandakan puting beliung, Rabu (12/12/2018) giliran Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor diterjang angin kencang.

Angin puting beliung ini merusak atap rumah warga dan menumbangkan beberapa pohon. Saking dahsyatnya, ada truk kosong yang terjungkal disapu puting beliung.

“Ya, hujan lebat disertai angin kencang. Sampai ada truk kosong terjungkal ditanjakan angin,” ujar Ketua RW 01, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunungsindur, Mulyadi Tulip kepada wartawan.

Pemkot Bogor Siapkan Rusunawa Gratis bagi Korban Bencana Puting Beliung

Mulyadi mengatakan, truk tanpa muatan itu sedang melaju menuju Tangerang di jalan Raya Betet Satu, Desa Pengasinan. “Lokasinya di tanjakan Kasmin, Desa Pengasinan. Beruntung tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Dia menyebutkan, ada juga beberapa pohon besar yang roboh. “Sampai sekarang kami masih mendata. BPBD juga sedang mengecek ke lokasi lain,” terangnya.

Sementara itu, Kasi BPBD Kabupaten Bogor, Firdaus mengatakan, semua anggotanya sedang mengecek lokasi bencana dan belum bisa memberikan data keseluruhan.

“Sementara anggota sedang cek ke lapangan dan kami masih menunggu data. Hari ini (Rabu, red) hujan deras merata di wilayah Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(nal/c)