25 radar bogor

Banyak Klub Mengeluh, Lapangan Stadion PTIK Bakal Direnovasi

Stadion PTIK akan direnovasi, terutama kondisi lapangannya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Selama Liga 1 2018 berlangsung, banyak klub yang mengeluh mengenai kondisi lapangan PTIK. Mereka menilai kualitas lapangan tersebut belum sepenuhnya layak.

Hal ini tentu menjadi sorotan. Stadion PTIK merupakan markas Bhayangkara FC. Terkait hal itu, manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji turut berkomentar. Dia mengungkapkan untuk musim depan ada kemungkinan laga tidak digelar di Stadion PTIK.

“Tahun depan kemungkinan ada dua opsi. Masih menggunakan Stadion PTIK atau pindah ke Stadion Patriot,” ungkapnya.

Adanya opsi itu bukan berarti mengindikasikan Stadion PTIK dicoret sebagai tempat penyelenggaraan Liga 1. Namun, semata-mata karena akan dilakukan perbaikan.

“Karena kemungkinan akan direnovasi, terutama rumput. Jadi di Patriot sifatnya sementara karena PTIK akan direnovasi,” jelas Sumardji.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tidak menampik buruknya kondisi lapangan PTIK. Namun, hal itu tidak dapat menjadi alasan bagi dirinya untuk ikut mengeluh.

“Memang lapangan itu bukan yang terbaik. Tapi itu juga cerita Bhayangkara FC musim ini. Dengan kami bermain di sini, kami juga mengalami kesulitan yang sama. Kami juga harus beradaptasi untuk menyesuaikan dengan kondisi lapangan,” ucap McMenemy.

(mat/JPC)