25 radar bogor

Prediksi Bogor FC vs Persija Jakarta: Pantang Terbuai Euforia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persija Jakarta boleh saja tengah merasakan euforia lantaran menjuarai Liga 1 2018. Namun, mereka tak boleh terbuai terlalu lama. Maklum saja, Macan Kemayoran masih memiliki ‘gawe’ yakni di Piala Indonesia 2018. Pada babak 64-besar, Persija menghadapi Bogor FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (12/12) sore WIB.

Bogor FC memang “hanya” berasal dari Liga 3. Namun, Persija pantang meremehkannya. Bogor FC tengah memiliki motivasi tinggi lantaran punya peluang besar untuk promosi ke Liga 2. Selain itu, Persija juga tak boleh menutup mata. Bogor FC dilatih oleh Jan Saragih yang merupakan mantan asisten pelatih di Persija.

Artinya, Jan Saragih secara tidak langsung mengenal kelebihan dan kekurangan Persija. Pada awal Liga 1 2017, Jan Saragih sempat menjadi asisten Stefano Cugurra Teco. Dia lantas dipercaya menukangi Persija U-19 sebelum akhirnya memilih hengkang dan menjadi juru racik Bogor FC.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sendiri mengatakan Piala Indonesia juga penting. Apalagi juara Piala Indonesia 2018 akan bermain di Piala AFC 2020 mendatang. Peluang tersebut tentu saja tak akan disia-siakan.

“Kami harus fokus di kompetisi lain, Piala Indonesia. Kompetisi yang sangat bagus untuk dimainkan. Tapi dari kalendar tidak bisa selesai tahun ini. Tapi kami harus kerja keras. Semua pemain yang kami bawa ke sini punya semangat untuk bermain,” ujar Teco seperti dilansir laman resmi Persija.

Teco menyiapkan komposisi terbaiknya. Dia mengaku tak meremehkan Bogor FC. Apalagi Bogor FC menegaskan akan memberikan kesulitan bagi Persija.

“Bogor FC saya sudah tahu pelatihnya. Dia teman saya dan dia bantu saya waktu awal datang ke Persija. Yang pasti dia pelatih yang punya kualitas. Maka dari itu kami akan pilih pemain yang terbaik untuk melawan Bogor FC,” imbuh Teco.

Teco yakin para pemainnya tetap akan bermain penuh motivasi meski tengah dilanda euforia. Dia pun menargetkan membawa Persija lolos dari 64-besar.

Rekor Pertemuan
Belum pernah bertemu

Laga Terakhir Bogor FC
14/08/18 Bogor FC 0-0 Persika Karawang (Bogor FC menang adu penalti)

5 Laga Terakhir Persija
09/12/18 Persija 2-1 Mitra Kukar
02/12/18 Bali United 1-2 Persija
24/11/18 Persija 3-2 Sriwijaya FC
20/11/18 Persija 3-0 Persela
16/11/18 PSM 2-2 Persija

Prediksi JawaPos.com
Bogor FC Menang: 20%
Persija Menang: 60%
Imbang: 20%

(epr/JPC)