25 radar bogor

Pemerintah Kecamatan Ciampea Bakal Razia Pendatang Baru

Petugas Satpol PP Kecamatan Ciampea, melakukan razia pendatang baru.

CIAMPEA–RADAR BOGOR, Banyaknya warga pendatang dan tinggal di perumahan serta kontrakan, menyulitkan Pemerintah Kecamatan Ciampea untuk melakukan pendataan jumlah penduduknya.

Camat Ciampea, Entis Sutisna menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendataan ke warga baru yang mengontrak di wilayahnya.

“Kami akan berkoordinasi dengan tokoh setempat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya kepada Radar Bogor, Selasa (11/12/2018).

Entis juga mengalami kesulitan dalam pendataan penduduk perumahan yang identitasnya masih luar Bogor. “Agak tersendat. Sebanyak 20 persen memang bukan warga asli sini. Mayoritas berasal dari Jakarta,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi dampak negatif di wilayah administratifnya, camat mengutus Unit Pol PP Kecamatan Ciampea untuk melakukan razia di sepanjang jalur dari Cibanteng batas Ciampea Dramaga.

“Targetnya sih ada tiga yakni aktivitas pembakaran kapur, pedagang jamu dan monitoring keramaian umum, khususnya di depan Perumahan Puri Arraya. Sebab, sering digunakan tempat nongkrong anak muda,” sebut Komandan Regu (Danru) Pol PP unit Kecamatan Ciampea, Adang Tia Sutisna.(nal/c)