25 radar bogor

Minim Perawatan, Tanaman di Bawah Tol BORR Mati

BOGOR–RADAR BOGOR,Kolong Bogor Outer Ring Road (BORR) terutama sekitar Jalan Sholeh Iskandar, sebagian tampak tandus. Bahkan, banyak tanaman yang layu dan mati.

Menanggapi masalah tersebut, Kabid Pertamanan pada Disperumkim Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan, saat ini pengelolaan tanaman median jalan yang ada di bawah Tol BORR masih kewenangan PT Marga Sarana Jabar.

Pengelolaan tanaman di wilayah tersebut, kata Agus, belum sepenuhnya dapat dipelihara oleh Pemkot Bogor.

“Kami memang masih menu­nggu kepastian dari Kemen­terian PUPR, dalam hal ini juga PT Marga Sarana Jabar untuk penyerahan pengelolaan,” kata Agus kepada Radar Bogor, kemarin.

Selama ini, pihaknya mengaku sudah melakukan sejumlah upaya di median jalan Tol BORR dengan menanam beberapa pohon untuk menjaga estetika dan keindahan. Namun, kata dia, karena pengelolaan terbatas dan anggaran, pemeliharaannya belum dapat dilakukan maksimal.

Sementara itu, Humas PT Marga Sarana Jabar, Ferry Siregar saat dikonfirmasi meng­a­ku, belum dapat memas­tikan apakah pengelolaan tana­man di bawah Tol BORR sudah dise­rah­­terimakan atau belum.

“Saya harus cek dulu besok. Nanti saya konfirmasi lagi. Yang pasti cepat atau lambat harus ada serah terima. Untuk kepas­tiannya menyusul,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.(rp2/c)