25 radar bogor

Jalan Mulus, Bikin Warga Lima Kampung di Harkat Jaya Semringah

Warga Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, bergotongroyong memperbaiki jalan penghubung lima kampung di desanya.

SUKAJAYA-RADAR BOGOR, Jalan penghubung lima kampung di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, kini berangsur-angsur mulus. Itu terjadi setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Harkat Jaya melakukan perbaikan.’

Perbaikan jelan sepanjang 560 meter dan lebar 2,5 meter ini jelas disambut gembira warga setempat. Sebab, jalan mulus ini jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Desa Harkat Jaya, Muhamad Soleh mengatakan, jalan yang saat ini tengah dikerjakan tahap akhir menjadi jalur utama warga yang digunakan untuk distribusi hasil pertanian dan aktivitas perekonomian.

“Kami saat ini fokus untuk melakukan pembenahan dengan menghubungkan lima kampung yakni Cibuluh, Pasir Kupa, Cikawung, Cikanas, dan Legok Sawo,”ucapnya.

Hal ini, sambungnya, dilakukan pemdes untuk memberikan rasa nyaman. Selain itu, pembangunan ini juga sebagai bentuk respon terhadap keluhan masyarakat.

“Ini sebagai bukti bahwa kami benar-benar ingin membangun desa dan ada peningkatan di segi pembangunan infrastruktur,”tambahnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kampung Cibuluh, Manaf (36), sangat mengapresiasi kinerja pemerintah desa yang terus melakukan perbaikan jalan. Bahkan, kekompakan warga yang langsung terlibat patut jadi contoh bagi semuanya.

“Pemdes benar-benar serius ingin membangun desa. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam peingkatan ekonomi di Desa Harkat Jaya ini,”pungkasnya.(nal/c)